Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Lawan Jepang di Laga Pamungkas

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Lawan Jepang di Laga Pamungkas

Jordi Amat Optimis Timnas Indonesia Raih Kemenangan Melawan Libya -joprdiamat5/Instagram-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-Yong itu, akan memulai laga perdana mereka pada 15 Januari mendatang. Lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Garuda adalah Irak

Timnas Indonesia tergabung di Grup D, bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Grup D merupakan grup yang cukup berat, mengingat Irak dan Jepang merupakan tim kuat di Asia.

Kendati demikian, Timnas Indonesia tetap optimis untuk bisa lolos dari fase grup. Skuad Garuda telah mempersiapkan diri dengan baik, baik secara fisik maupun mental.

Buktinya mereka sampai menggelar pemusatan latihan di Qatar sejak Desember 2023 lalu. Shin Tae-Yong (STY) juga mengagendakan beberapa uji coba. Indonesia melawan dua tim kuat asal Asia, yakni Libya dan Iran. 

BACA JUGA:Saddil Dicoret! Shin Tae-Yong Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

BACA JUGA:Tiga Stadion Venue Piala Asia untuk Timnas Indonesia, Ada yang Mirip Peci..

Dari hasil uji coba tersebut, Indonesia selalu menelan kekalahan. Uji coba pertama, saat Indonesia melawan Libya, Asnawi Mangkualam cs dibekuk dengan skor 4-0. 


Jadwal Timnas Indonesia Vs Iran, Saatnya Skuad Garuda Uji Nyali-PSSI-

Pada uji coba kedua, hasilnya sedikit lebih baik. Indonesia kalah tipis 2-1 dari Libya. Dan di uji coba terakhir, mereka dihajar 5 gol tanpa balas oleh Iran. 

Berangkat dari hasil uji coba itu, tim besutan Shin Tae-Yong pasti mendapat pelajaran. Apalagi lawan mereka di turnamen sesungguhnya adalan Irak dan Jepang. 

Anda sudah tahu, bahwa Jepang adalah salah satu tim kuat asal Benua Asia. Buktinya dalam edisi Piala Dunia akhir-akhir ini, tim berjuluk Samurai Biru itu selalu ikut. 

Dan pada Piala Dunia 2022 lalu, Jepang berhasil lolos dari grup neraka. Mereka menyingkirkan Jerman dan Kosta Rika pada babak penyisihan grup. 

BACA JUGA:Lagi! Indonesia Dilibas Libya 1-2 di Laga Uji Coba, Ini Kronologinya

BACA JUGA:Taktik Klop Anti Flop, Darwin Nunez Bawa Satu Kaki Liverpool di Final Carabao Cup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: