Timnas Indonesia Skuad Termuda Piala Asia: Semoga Muda dan Berbahaya!

Timnas Indonesia Skuad Termuda Piala Asia: Semoga Muda dan Berbahaya!

Timnas Indonesia berangkat ke Turki, 20 Desember 2023-pssi.org-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia menjadi tim dengan rata-rata usia pemain termuda di Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu, dihuni oleh banyak pemain muda berkualitas. 

Sebut saja Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan banyak lainnya. Sebelumnya, mantan juru taktik Timnas Korea Selatan itum memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki .

Dari 29 pemain itu, Shin Tae-Yong mencoret 3 untuk dibawa ke Qatar. sebelum terjun ke Piala Asia 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mencoret tiga pemain.

Salah satunya adalah Adam Alis. Kini tersisa 26 pemain dan mereka adalah pemain yang nantinya akan dibawa ke Qatar. Salah satu yang tidak dibawa Shin Tae-Yong adalah Saddil Ramdhani

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Qatar vs Lebanon, Pertandingan Pembuka Piala Asia

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Lawan Jepang di Laga Pamungkas

Penyerang muda berbakat milik Indonesia itu, posisinya digantikan oleh Adam Alis. Sehingga genap sudah 26 pemain yang menjadi skuad Timnas Indonesia untuk merumput di Piala Asia. 


Indonesia meraih kategori skuad dengan rata-rata usia termuda di Piala Asia 2023-x @footyrankings-

Piala Asia 2023 ini, merupakan edisi ke-18 Piala Asia. Kali ini 24 tim menjadi pesertanya, dan Timnas Indonesia lolos ke ke Piala Asia melalui jalur kualifikasi. 

Perjuangan Timnas Garuda begitu keras, sehingga akhirnya mereka berhasil lolos ke Piala Asia setelah mengalahkan tim kuat Asia, seperti Kuwait. 

Nantinya Asnawi Mangkualam cs akan menyandang status tim termuda di turnamen itu. Berdasarkan laporan akun X Footy Rankings, usia rataan Timnas Indonesia adalah 24.33.

BACA JUGA:Saddil Dicoret! Shin Tae-Yong Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

BACA JUGA:Tiga Stadion Venue Piala Asia untuk Timnas Indonesia, Ada yang Mirip Peci..

Angka itu menjadikan Timnas Indonesia menjadi kontestan termuda, dibanding tim-tim raksasa Asia, seperti Jepang (26.2), Korea Selatan (28.02), Australia (27.06), dan tuan rumah Qatar (28,3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: