Khofifah Digadang-gadang Jadi Game Changer Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Khofifah Digadang-gadang Jadi Game Changer Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

KHOFIFAH digadang-gadang jadi game changer kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim. Foto: konsolidasi Repnas Jatim di Gedung Srijaya Surabaya pada Jumat malam, 12 Januari 2023.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Resmi bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN), Khofifah Indar Parawansa digadang-gadang bakal menjadi game changer kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di level nasional.

Hal itu diutarakan oleh Wakil Bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur (Jatim) Makhyan Jibril. Ia optimistis kehadiran Khofifah dapat memastikan suara Prabowo-Gibran menang mutlak di Jatim.

"Kami sangat yakin bahwa ibu Khofifah dengan pengalamannya memimpin Muslimat yang beranggotakan kurang lebih 32 juta dan Jatim dengan penduduk 41 juta akan memberikan energi yang sangat besar bagi kemenangan Prabowo-Gibran," ungkap Jibril usai konsolidasi REPNAS Jatim di Surabaya pada Jumat malam, 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Suara NU di Jatim Terbelah, Cak Imin: 'Biasa Aja..Tiap Pemilu, Saya Sama Bu Khofifah Beda Pilihan'

Sebelumnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran telah mengantongi dukungan dari dua eks Gubernur Jatim. Yakni Imam Utomo dan Soekarwo. Bertambahnya satu lagi pemimpin Jawa Timur, tentu saja menjadi modal besar bagi Prabowo-Gibran.


KHOFIFAH digadang-gadang jadi game changer kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim. Foto: Emil Dardak dalam konsolidasi Repnas Jatim di Gedung Srijaya Surabaya pada Jumat malam, 12 Januari 2023. -Sahirol Layeli-Harian Disway-

Sebab, Jatim disebut-sebut sebagai battleground (medan pertempuran) untuk pemenangan pemilu 2024. Jika menang di Jatim, kemungkinan besar pasangan calon tersebut bisa memenangkan Pilpres 2024.

"Dengan amanah sebagai juru kampanye nasional, ajakan Ibu Khofifah akan menggelegar dan menggetarkan hati puluhan juta Ibu-ibu Nahdliyin dari Sabang sampai Merauke," harap Jibril.

BACA JUGA:Bergabungnya Khofifah ke TKN, Nusron Wahid Sebut Beliau Tahu Mana yang Terbaik

BACA JUGA:Khofifah Siap Jadi Jurkam Prabowo-Gibran, Boosting Elektabilitas 02 di Jatim

Sementara itu, kabar bergabungnya Khofifah dalam barisan TKN Prabowo-Gibran juga disambut gembira oleh para santri dan anak muda di Jawa Timur. Ketua DPW Forum Komunikasi santri di Jatim Hidayatullah, memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Khofifah.

"Kami sangat bangga dengan Ibu Khofifah yang bisa menjadi contoh kepemimpinan bagi para santri Nahdliyin di Jatim. InsyaAllah kami para santri akan tegak lurus bersama Ibu Khofifah mendukung Prabowo-Gibran," ucap Ketua REPNAS Jombang tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Dukung Prabowo, Anies: Keinginan Perubahan Masyarakat di Jatim Lebih Kuat!

Di sisi lain, Hidayatullah merasa geram dan menyayangkan sikap beberapa pihak yang kecewa atas keputusan Khofifah. Mereka kemudian menyebarkan berita bohong (hoax) untuk meragukan ke-NU-an Khofifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: