16 Desainer Gelar Karya dalam Fashion Show Anak Bertema Spring Summer 2024

16 Desainer Gelar Karya dalam Fashion Show Anak Bertema Spring Summer 2024

Fashion show anak yang usung tema Spring Summer 2024. Tampak salah seorang model remaja yang mengenakan busana Zriel Clothing dalam fashion show yang digelar di Harris Hotel Surabaya, 13 Januari 2024. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Model remaja berpakaian kuning dengan bawahan rok pendek garis-garis seperti seni nirmana. Dia percaya diri berjalan di atas catwalk. Di bagian pundaknya tersemat hiasan pita menyerupai bunga. Anggun ala remaja. Tapi simpel dan tak berlebihan.

Merekalah beberapa model anak dan remaja yang sedang tampil di Harris Hotel Gubeng Surabaya. Bertajuk Spring Summer 2024, acara yang diprakarsai Andima Management itu digelar untuk mengembangkan minat dan bakat anak, melalui program fashion showpada Sabtu, 13 Januari 2024.

BACA JUGA: Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Ada Fashion Show Sarung Nusantara

Kali ini temanya berkonsep musim panas untuk anak-anak dan remaja. "Ide itu muncul setelah saya melakukan perjalanan ke berbagai negara di dunia. Di sana musimnya sudah hampir memasuki musim panas," ujar Andreas Sarmin, founder Andima.
Fashion show anak yang mengusung tema Spring Summer 2024. Tampak empat model anak dan remaja yang tampil dalam fashion show Spring Summer 2024 yang digelar Adima Management di Harris Hotel Gubeng Surabaya. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

Dalam session tahun ini, Andima melibatkan 16 desainer yang khusus merancang busana anak-anak. Desainer tersebut didatangkan dari berbagai daerah. Seperti Bandung, Jakarta, dan berbagai kota besar lainnya.

Mereka kebanyakan masih berusia muda. Di antaranya Adriana Chloe, salah seorang desainer remaja yang terlibat unjuk karya kali ini. Usianya masih 11 tahun. Dia merancang busana yang diberi titel Harajuku Flowers

BACA JUGA: Sambut Hari Batik 2 Oktober, Kemenparekraf Gelar Fashion Show Pamerkan Koleksi “Istana Berbatik”

Sesuai namanya, Adriana memadukan kain katun, brokat, dan bunga-bunga. "Untuk warnanya saya tampilkan warna cerah. Nyaman dipakai juga. Karya saya membuat pemakainya terlihat cute and cheek," ungkap desainer asal Jakarta itu.

Busana karyanya itu dipakainya sendiri. Kaus kakinya dibuat berlapis dengan warna soft. Bagian bawah berwarna pink, tengah biru muda, dan paling atas berwarna putih.
Fashion show anak yang mengusung tema Spring Summer 2024. Tampak Adriana Chloe (paling kiri) yang merupakan desainer cilik. Dia mengenakan busana karyanya sendiri. Karya itu diberi judul Harajuku Flowers yang menampilkan warna-warna cerah. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

Sedangkan Teresia Widjaja dari Skytrace by Tracy, menampilkan pakaian anak yang senada dengan tema Spring Summer. Untuk konsepnya, Teresia menyebutnya Flores Florecientes.

"Flores Florecientes dari Bahasa Spanyol. Artinya berbunga-bunga. Maka dalam busana desain saya, kesan berbunga-bunga itu ada dalam bagian depan dan belakang," ujarnya, lantas menunjukkan pakaian hasil desainnya itu.

BACA JUGA: Peringati Hari Olahraga Nasional, Anak-anak Ikuti Lomba Fashion Show dalam Kids Activity bersama The Alana Surabaya

Warnanya biru navy. Bahan kain yang dipilih adalah kain bruket yang dipadu dengan kombinasi bordir dan tile berwarna senada. Bagian belakang busana tersebut dilengkapi aksen bulu-bulu yang menjuntai. Serasi dan elegan.
Fashion show anak yang mengusung tema Spring Summer 2024. Salah satu busana anak yang ditampilkan berkonsep Flores Florecientes karya Teresia Widjaja dari Skytrace by Tracy. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

Menurut Andreas, desainer anak saat ini semakin banyak muncul. Bahkan hampir di setiap kota besar terdapat desainer baju anak-anak dengan local brand-nya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: