Hadiri Silaturahmi Lintas Agama di Surabaya, Ganjar Serukan Bhinneka Tunggal Ika

Hadiri Silaturahmi Lintas Agama di Surabaya, Ganjar Serukan Bhinneka Tunggal Ika

Ganjar Pranowo dalam silaturahmi lintas agama yang digelar di Surabaya, Sabtu, 13 Januari 2024.-Boy Slamet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Calon Presiden Nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri silaturahmi lintas agama di DBL Arena Surabaya, Sabtu 13 Desember 2024. Ganjar membakar semangat ribuan pendukungnya, serukan Bhinneka Tunggal Ika.

Ganjar menyebut, silaturahmi lintas agama ini digelar sebagai ikhtiar. Sekaligus upaya menyatukan spirit yang akan membawa kemenangan yang penuh martabat.

"Inilah spirit Ganjar-Mahfud, kita hidup di negara ber-Bhinneka Tunggal Ika. Dan perbedaan ini adalah sunatullah, kita gak bisa hindari. Maka para pendiri bangsa sudah mengariskan dengan Bhinneka Tunggal ika, ya inilah kita," pekiknya disambut teriakan ribuan pendukung.

"Gak ada satu pun yang bisa mengklaim dia paling berjasa pada lahirnya republik ini. Tidak ada," tegasnya masih disambut teriakan pendukung. Kali ini lebih kencang.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Tak Gentar Hadapi Intimidasi: Kami Bukan Penakut!

BACA JUGA:Sambangi Surabaya, Ganjar Didukung Ribuan Pensiunan ASN dan TNI-Polri

Ganjar menilai kontribusi dari berbagai suku, agama, dan golongan di Indonesia dalam melahirkan Indonesia tak bisa dilalaikan. Biar bagaimanapun mereka adalah bidan-bidan lahirnya Republik Indonesia. 

"Ada tokoh bangsa, tokoh agama semua bersatu sehingga tak ada klaim tunggal.  Dan saya selalu sampaikan hampir setiap kesempatan bahwa bangsa ini harus menjaga nilai perbedaan yang diperhatikan alias Bhinneka Tunggal Ika," lanjutnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: