Royal Wedding Pangeran Mateen-Anisha Rosnah Hari Ini, Berikut Perjalanan Cinta Mereka

Royal Wedding Pangeran Mateen-Anisha Rosnah Hari Ini, Berikut Perjalanan Cinta Mereka

ROYAL WEDDING Pangeran Mateen-Anisha Rosnah hari ini, berikut perjalanan cinta mereka.-Instagram Abdul Mateen-

HARIAN DISWAY - Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam menikahi kekasihnya, Anisha Rosnah. Akad nikah sudah dilakukan pada Kamis, 11 Januari 2024 lalu.

Sebelumnya, mereka menjalani upacara Berbedak Pengantin, pada 10 Januari 2024. Yakni semacam pemberian berkat dari orang tua kepada anak-anak mereka, dengan menorehkan bedak dan minyak wangi kepada pengantin.

Nah, hari ini, 14 Januari 2024, adalah puncak dari rangkaian pernikahan tersebut. Digelar di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, kota itu sudah riuh sejak pagi. Warga menyemut di tepi jalan utama. Menanti arak-arakan pengantin.

BACA JUGA:5 Fakta Pernikahan Pangeran Mateen, Akad Nikah Tanpa Mempelai Wanita

Sebelum membahas lebih jauh tentang Royal Wedding Brunei Darussalam, mari kita simak perjalanan cinta Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Isa Kalebic berikut ini.

Awal Mula


ROYAL WEDDING Pangeran Mateen-Anisha Rosnah hari ini, berikut perjalanan cinta mereka. Foto: Mateen dan Anisha dalam sebuah acara pada 2023.-Instagram Anish.ikk-

Pangeran Abdul Mateen adalah anak keempat Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, dan anak ke-10. Sedangkan Anisha adalah cucu dari penasihat Sultan, Pehin Dato Isa. Tidak mengherankan kalau mereka saling mengenal sejak kecil.

Sebelum mengumumkan pertunangan pada Oktober 2023, Pangeran Mateen dan Anisha tidak mengumbar hubungan asmaranya. Namun, kabarnya mereka sudah berpacaran cukup lama. Meski detailnya tidak diungkapkan.

Anisha mulai menampakkan diri di acara kerajaan pada Januari 2023. Ia menemani Pangeran Mateen dalam pernikahan kakaknya, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah. Dia menikahi Pangeran Bahar ibni Jefri Bolkiah, sepupunya.

BACA JUGA:Dapat Undangan, Jokowi Bakal Hadir di Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen pada 14 Januari

Pertunangan


ROYAL WEDDING Pangeran Mateen-Anisha Rosnah hari ini, berikut perjalanan cinta mereka. Foto: Abdul Mateen dan Anisha (kanan) menghadiri pernikahan Putri Azemah pada Januari 2023.-AFP-

Berita pertunangan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah diungkapkan langsung oleh sang ayah, Sultan Haji Hassanal Bolkiah, pada Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber