Senegal Sikat Gambia 3-0: Lamine Camara Masa Depan Singa dari Teranga

Senegal Sikat Gambia 3-0: Lamine Camara Masa Depan Singa dari Teranga

Senegal meraih kemenangan telak atas Gambia dengan skor 3-0, 15 Januari 2024-AP/Sunday Alamba -

HARIAN DISWAY - Satu bintang lagi akan muncul di dunia sepak bola. Dia adalah Lamine Camara, wonderkid berusia 20 tahun milik Senegal. Pemain tersebut menjadi aktor kemenangan Sadio Mane cs, saat melawan Gambia di Piala Afrika

Camara membukukan dua gol di pertandingan itu, yakni menit 52 dan 86. Satu gol lainnya dicetak oleh Pape Gueye, saat laga berjalan 4 menit. Kemenangan itu membawa sang juara bertahan meraih kemenangan telak 3-0.

Senegal pun menduduki peringkat pertama Grup C Piala Afrika 2024, yang berlangsung di Pantai Gading. Mereka pun semakin yakin untuk menjuarai Piala Afrika lagi di tahun ini. 

Tim berjuluk Singa dari Teranga bermain ataraktif dengan menampilkan serangan ganas sejak awal pertandingan. Di bawah asuhan pelatih Aliou Cisse, mereka berhasil unggul cepat lewat tendangan penalti Pape Gueye pada menit ke-4.  Gueye bisa mencetak gol, memanfaatkan umpan matang dari Sadio Mane.

BACA JUGA:Tak Diinginkan di MU, Sancho Langsung Cetak Gol Debut di Borussia Dortmund

BACA JUGA:Final Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Barcelona 4-1, Vinicius Jr Sebut Cristiano Ronaldo

Keunggulan 1-0 pun berada di tangan Senegal. Tiga menit berselang, Senegal nyaris menambah keunggulan mereka. Tetapi sepakan Habib Diallo masih melebar dari target sasaran, gawang Gambia.


Selebrasi gol Lamine Camara setelah mencetak gol untuk Senegal vs Gambia, 15 Januari 2024-AFP/ISSOUF SANOGO-

Setelah peluang tersebut, pertandingan menjadi lebih hati-hati, dan Gambia semakin kesulitan mengejar ketertinggalan setelah pemain mereka, Ebou Adams, dikeluarkan dengan kartu merah pada menit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Gambia, yang hanya bermain dengan 10 pemain. Tapi mereka bisa membahayakan gawang Senegal. Buktinya mereka bisa mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh Musa Barrow pada menit ke-48.

Namun kiper Senegal, Edouard Mendy, masih mampu menghalau dengan baik peluang dari Barrow itu. Sehingga Senegal tetap memipin.  Di menit ke-51, Senegal berhasil menggandakan keunggulan melalui tusukan menawan Lamine Camara yang diakhiri dengan tendangan keras mendatar.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Skuad Termuda Piala Asia: Semoga Muda dan Berbahaya!

BACA JUGA:Perpisahan Beckenbauer, Bayern Munchen Gasak Hoffenheim 3-0

Lewat aksinya itu, dirinya berhasil menggetarkan gawang Baboucarr Gaye untuk kedua kalinya. Senegal pun unggul 2-0. Meski Senegal menciptakan beberapa peluang tambahan, seperti sepakan Diallo dan Jackson, mereka kesulitan menambah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: