Final Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Barcelona 4-1, Vinicius Jr Sebut Cristiano Ronaldo

Final Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Barcelona 4-1, Vinicius Jr Sebut Cristiano Ronaldo

FINAL Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Barcelona 4-1, Vinicius Jr sebut Cristiano Ronaldo. Foto: Pemain Real Madrid merayakan kesuksesan meraih Piala Super Spanyol di Al-Awwal Stadium, Riyadh, 15 Januari 2024. -Fayez Nureldine -AFP

HARIAN DISWAY - Real Madrid menghajar Barcelona 4-1 di final Piala Super Spanyol Senin dini hari, 15 Januari 2024. Mereka membalas dendam kekalahan tahun lalu, sekaligus merebut gelar dari tangan El Barca.

Dalam laga yang digelar di Stadion Al-Awwal Riyadh, Arab Saudi itu, Vinicius Jr mencetak hat-trick mencengangkan. Yakni pada menit ke 7, 10, dan penalti di menit ke-39. Satu gol tambahan Real dicetak oleh Rodryo di menit ke-64.

Satu-satunya gol Barca dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-33.

BACA JUGA:El Clasico di Final Piala Super Spanyol: Real Madrid Tunggu Barca di Arab Saudi

Vinicius sangat gembira dengan penampilan ini. Dua bulan ia menepi karena cedera hamstring pada November lalu. Dan kini ia sudah menjadi mesin gol Real lagi. Ia merayakan gol pertamanya dengan selebrasi "Siu" ala Cristiano Ronaldo.


FINAL Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Barcelona 4-1, Vinicius Jr sebut Cristiano Ronaldo. Foto: Vinicius mencetak gol pertama ke gawang Inaki Pena.-Giuseppe Cacace-AFP

"Selebrasi ini memang kudedikasikan untuk Cristiano Ronaldo. Karena ia adalah idolaku, dan ia sekarang bermain di sini," kata Vinicius. Al-Awwal, atau disebut juga Stadion Universita Raja Saud, memang kandang Al Nassr, klub tempat mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu bernaung.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Real Madrid dalam El Clasico melawan musuh bebuyutannya itu. Kemenangan itu juga menambah koleksi Piala Super Spanyol mereka jadi 13. Terpaut 1 piala saja dari Barcelona, klub tersukses di ajang itu.

BACA JUGA:Sikut-sikutan! Real Madrid Kacaukan Rencana MU Rekrut Pemain Ini..

BACA JUGA:Target Bellingham Tahun 2024: Bawa Real Madrid Banjir Gelar

Vinicius menjadi bintang laga ini. Tapi, ke mana Jude Bellingham? Tenang. Ia juga memberi kontribusi besar. Gelandang serang asal Inggris itu menjadi kunci terciptanya gol pertama.

Ia mengolah bola dari garis pertahanan Barcelona. Mengirimnya dengan akurasi tinggi ke kaki Vinicius. Yang langsung berlari cepat ke arah kiper Barca Inaki Pena.

Tiga menit kemudian, giliran Rodrygo yang membobol lemahnya pertahanan Barcelona. Ia mengirimkan umpan silang ke Vini (sapaan Vinicius) yang kemudian melepas tembakan ke arah tiang jauh Inaki Pena.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid, Timnas Brazil Gigit Jari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc