Video Unggahan Akun Instagram Mahfud MD yang Dihack Menunjukkan Tentara Angkatan Laut Israel

Video Unggahan Akun Instagram Mahfud MD yang Dihack Menunjukkan Tentara Angkatan Laut Israel

Video adegan pertama dalam postingan akun Instagram Mahfud MD yang dihack orang tak bertanggung jawab pada Selasa, 16 Januari 2024. Adegan pertama ini memperlihatkan dua lambang Angkatan Laut Israel. -Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD-

HARIAN DISWAY - Akun Instagram calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD dihack dengan latar belakang Angkatan Laut Israel. Akun tersebut secara tiba-tiba memposting video yang memperlihat tentara Israel pada Selasa, 16 Januari 2024.

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) memberikan konfirmasi bahwa akun Instagram Mahfud MD dihack oleh orang tak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Kemenko Polhukam Benarkan Akun Instagram Mahfud MD Diretas

Video berdurasi sekitar 12 detik itu memperlihatkan 9 tentara Israel yang mengenakan seragam tentaranya sedang bermain bola dengan memantulkan bola itu pada kepalanya. Setiap tentara memiliki latar belakang pemandangan yang berbeda.

Masih belum diketahui secara jelas kapan dan dimana pengambilan video tersebut. Namun, beberapa latar belakang pemandangan menunjukkan bahwa video itu tampaknya diambil di Israel.

BACA JUGA:Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Tampilkan Video Personil Militer Israel

Hal tersebut dapat dilihat ketika adegan pertama dalam video tersebut menunjukkan dua lambang militer Israel, tepatnya adalah lambang Angkatan Laut Israel. Adegan pertama ini diperankan oleh seorang tentara Israel laki-laki.


Video adegan kedua dengan latar belakang pemandangan Laut Mediterania beserta kapal-kapal besar. -Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD-

Selanjutnya, adegan kedua ini diperankan oleh tentara Israel perempuan dengan latar belakang pemandangan lautan beserta kapal-kapal besar. Ada kemungkinan laut tersebut adalah Laut Mediterania mengingat bagian barat Israel berbatasan langsung dengan Laut Mediterania.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Bakal Gelar Kampanye Akbar di Jateng

Adegan ketiga ini memperkuat lokasi pengambilan video yang berada di Israel. Itu disebabkan latar belakang pemandangan ini memperlihatkan kapal perang dengan bendera Angkatan Laut Israel. 


Video adegan ketiga dengan latar belakang kapal perang berbendera Angkatan Laut Israel dan pemandangan bukit yang ditempati rumah-rumah. -Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD-

Selain kapal perang, tentara Israel laki-laki yang memerankan adegan ini juga memiliki pemandangan bukit tandus yang ditempati rumah-rumah. Pemandangan tersebut adalah ciri khas pesisir barat Israel.

BACA JUGA:Luncurkan Video Klip Oke Gas Prabowo Gibran, Ada Bobby-Kahiyang Ikut Joget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: