Video Unggahan Akun Instagram Mahfud MD yang Dihack Menunjukkan Tentara Angkatan Laut Israel

Video Unggahan Akun Instagram Mahfud MD yang Dihack Menunjukkan Tentara Angkatan Laut Israel

Video adegan pertama dalam postingan akun Instagram Mahfud MD yang dihack orang tak bertanggung jawab pada Selasa, 16 Januari 2024. Adegan pertama ini memperlihatkan dua lambang Angkatan Laut Israel. -Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD-

Adapun adegan keempat (tentara Israel perempuan), keenam (tentara Israel perempuan), dan kedelapan (tentara Israel laki-laki) memiliki pemandangan serupa dengan adegan kedua, yaitu latar belakang Laut Mediterania beserta kapal-kapal besar. 


Video adegan kelima dengan latar belakang kapal perang Israel. -Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD-

Adegan video kelima (tentara Israel perempuan) dan ketujuh (tentara Israel laki-laki) memiliki pemandangan serupa dengan adegan video ketiga, yaitu kapal perang Israel.

BACA JUGA:Perdana Menteri Kanada Tidak Dukung Gugatan Genosida Israel dalam Mahkamah Internasional

Berbeda dengan adegan-adegan video sebelumnya, adegan kesembilan yang diperankan oleh tentara Israel perempuan ini mengambil latar belakang pemandangan permukiman penduduk. 


Video adegan kesembilan dengan latar belakang pemandangan permukiman penduduk Israel. -Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD-

Tidak diketahui secara jelas permukiman apa, tetapi ada kemungkinan itu adalah permukiman penduduk Israel mengacu beberapa adegan-adegan video sebelumnya yang menunjukkan lokasi video di Israel.

Adegan kesepuluh berakhir kembali ke adegan pertama dengan tulisan khas media sosialnya “Share This Video”, dan menjadi akhir dalam video ini.

BACA JUGA:Tidak Belajar dari Genosida Pertama, Namibia Mengutuk Jerman Bela Israel dalam Mahkamah Internasional

Selain itu, video postingan akun Instagram Mahfud MD yang dihack ini juga melampirkan tulisan berbahasa Ibrani,"אלוהים מעלי, מי יכול לשלוט בי?” Sebagai informasi, bahasa Ibrani menjadi bahasa resmi yang digunakan oleh Israel.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, maka artinya, “Tuhan di atasku, siapa yang bisa mengendalikanku?”

Kabarnya akun Instagram milik Cawapres nomor urut 3 ini sudah kembali pulih pada Selasa, 16 Januari 2023 pukul 18.00 WIB, menurut keterangan dari Kemenko Polhukam.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: