Sebanyak 27.538 Anak di Kota Pasuruan Mengikuti Imunisasi Polio Serentak

Sebanyak 27.538 Anak di Kota Pasuruan Mengikuti Imunisasi Polio Serentak

Pelaksanaan imunisasi polio di sekolah-sekolah Kota Pasuruan -Dinas Kesehatan Kota Pasuruan -

HARIAN DISWAY - Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder untuk menyukseskan pe53kan imunisasi polio serentak.

Sebanyak 27.538 anak-anak usia 0 sampai 7 tahun di Kota Pasuruan mendapatkan vaksin polio untuk mencegah penyakit yang juga dikenal dengan istilah lumpuh layuh itu. Sejauh ini Kota Pasuruan nihil ditemukan kasus polio.

Imunisasi polio yang serentak digelar sejak Senin, tanggal 15, sampai 21 Januari 2023 itu melibatkan banyak pihak untuk menyukseskan. Dari unsur posyandu hingga pendidikan dilibatkan untuk mengajak masyarakat peduli akan imunisasi tersebut. Kota Pasuruan sendiri belum ada temuan kasus polio hingga saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan dr Shierly Marlena mengungkapkan, imunisasi digelar serentak di empat kecamatan di Kota Pasuruan dengan mengerahkan tenaga medis. Sosialisasi imunisasi sudah dilakukan jauh hari untuk mengajak masyarakat segera membawa anak-anaknya ke imunisasi polio.

BACA JUGA: Gus Ipul Turun Tangan Resik-resik Terminal Wisata

"Sekitar 27.358 jumlah anak-anak di Kota Pasuruan menjadi sasaran imunisasi ini yang digelar sejak tanggal 15 sampai 21 Januari," katanya.

Di imunisasi polio ini, anak-anak mendapatkan dua tetes vaksin yang rasanya manis. Kesadaran masyarakat Kota Pasuruan juga tinggi untuk mengikuti imunisasi tersebut. Hal itu tampak dari antusiasme masyarakat segera membawa anak-anaknya ke posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos PIN. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: