Relawan PGN Dukung Prabowo Bangun Sekolah Unggulan

Relawan PGN Dukung Prabowo Bangun Sekolah Unggulan

Pimpinan DPP Relawan ProGib Nusantara bergerak secara taktis, menghadiri sejumlah undangan kegiatan silaturahmi (Istimewa) --

HARIAN DISWAY - Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) unggul melalui pemberian akses pendidikan yang merata bagi setiap anak untuk menuju Visi Indonesia Emas 2045. 

Upaya ini salah satunya tercermin dalam rencana program pembangunan sekolah unggulan, seperti SMA Taruna Nusantara Terintegrasi yang akan direncanakan di enam lokasi.  Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara (PGN), Hafif Assaf pun mengapresiasi program yang sudah dimulai dilakukan oleh Prabowo-Gibran.

Menurut dia, program ini bentuk kepedulian capres dan cawapres tersebut kepada pembangunan sumber daya manusia Indonesia.  "Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program Pak Prabowo dan Mas Gibran yang berencana untuk mengembangkan SDM unggul melalui pembangunan sekolah unggulan, seperti SMA Taruna Nusantara. Ini merupakan program yang sangat membela rakyat," kata Hafif dalam keterangannya, Rabu, 17 Januaeri 2024.

BACA JUGA:Prabowo Akan Sampaikan Gagasan Antikorupsi Asta Cita di KPK

BACA JUGA:Netizen: Prabowo Gibran Satu Putaran Bukan Hanya Mimpi

Hafif yang juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan ke-7 ini menilai, pendidikan merupakan faktor yang sangat penting untuk membentuk kualitas SDM unggul. Sehingga setiap anak di Indonesia dapat memiliki daya saing dan kepribadian yang Tangguh dan akan dapat bersaing dengan SDM-SDM bangsa maju lain di dunia. 

"Saya sendiri sudah merasakan betul betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan, terutama bekal pendidikan di SMA Taruna Nusantara yang mengajarkan satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa sehingga akan menjadi perekat persatuan dan kesatuan di masa depan, serta pendidikan akan bisa menjadi sosial eskalator bagi Individu yang sunguh-sungguh menjalaninya," jelas Hafif. 

Ditambahkan oleh Bendahara Umum Relawan ProGib Nusantara (PGN), Abi Alamsyah dan Ketua Harian Relawan ProGib Nusantara (PGN), Muhammad Andhika Awaluddin, yang keduanya juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara menyampaikan, dengan adanya sekolah-sekolah unggulan yang terintegrasi ini akan semakin memberikan kemudahan akses bagi semua anak bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. 

BACA JUGA:Relawan Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran Lewat Senam Sehat

BACA JUGA:PHK Jadi Ancaman di Industri Teknologi, Ini Solusi Prabowo-Gibran

“Kami percaya jika semua anak bangsa diberikan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya, bonus demografi ini akan makin memperkuat kekuatan bangsa kita menuju Generasi Indonesia Emas 2045,” tambah Abi dan Andhika. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: