Prabowo Akan Sampaikan Gagasan Antikorupsi Asta Cita di KPK

Prabowo Akan Sampaikan Gagasan Antikorupsi Asta Cita di KPK

Hinca Pandjaitan--

HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam adu gagasan antikorupsi di KPK. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan Prabowo akan menyampaikan gagasan pemberantasan korupsi seperti yang tercantum dalam misi Asta Cita.

"Ya beliau akan hadir. Akan menyampaikan gagasannya tentang pemberantasan korupsi sebagaimana dicantumkan dalam butir ke-7 Asta Cita Prabowo Gibran, yaitu memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba," kata Komandan Echo Bidang Hukum TKN Prabowo-Gibran Hinca Pandjaitan kepada wartawan, Rabu, 17 Januari 2024.

Hinca mengatakan, dirinya dan sejumlah tim akan turut mendampingi Prabowo menghadiri acara yang digelar di markas KPK tersebut.  "Saya dan beberapa kawan dari TKN akan hadir juga mendampingi beliau," kata dia.  Diketahui, KPK mengundang tiga calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung di Pilpres 2024 untuk adu gagasan antikorupsi hari ini. KPK mengatakan tiga pasangan calon itu sudah konfirmasi bakal hadir.

BACA JUGA:Netizen: Prabowo Gibran Satu Putaran Bukan Hanya Mimpi

BACA JUGA:Relawan Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran Lewat Senam Sehat

Ali menerangkan adu gagasan ini tidak seperti debat yang digelar KPU. Adu gagasan ini, kata Ali, merupakan program penguatan integritas dan antikorupsi calon penyelenggara negara untuk pencegahan pemberantasan korupsi.  "Kami ingin sampaikan bahwa ini bukan format debat antar paslon ya, karena hal itu tentu sudah ada di wilayah KPU," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin, 15 Januari 2024.

"Ini program Paku Integritas KPK yaitu penguatan integritas dan antikorupsi calon penyelenggara negara sebagai upaya pencegahan pemberantasan korupsi melalui kedeputian pendidikan dan peran serta masyarakat KPK," sambungnya.  Nantinya, kata Ali, dalam adu gagasan itu, KPK akan menyampaikan pentingnya penguatan KPK secara kelembagaan. Ali mengatakan capres dan cawapres akan menyampaikan komitmen terkait upaya pemberantasan korupsi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: