Intip Fitur AI di Samsung S24 Series, Ada Live Translate Hingga Circle to Search

Intip Fitur AI di Samsung S24 Series, Ada Live Translate Hingga Circle to Search

Intip Fitur AI di Samsung S24 Series, Permudah Pencarian Lewat Circle to Search--YouTube Samsung

Profesi yang menuntut pekerjanya menulis transkrip (seperti jurnalis atau notulen) dapat menggunakan Transcript Assist. Fitur ini menggabungkan AI dengan fitur ucapan-ke-teks yang sudah ada di seri-seri smartphone Samsung sejak lama.

BACA JUGA:Samsung Bangun Pabrik Chip Canggih Baru Senilai Rp 242 Triliun di Texas

Dengan kecanggihan tersebut, smartphone dapat mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara. Samsung juga mengklaim hasilnya tetap akurat. Meskipun ada banyak orang yang berbicara secara bersamaan dalam satu waktu.

Selanjutnya, ada fitur yang sangat menarik di S24 Series. Karena Samsung bekerja sama dengan Google membuat Circle to Search.

Fitur ini memudahkan pengguna mencari informasi hanya dengan menggarisbawahi, melingkari, menyorot atau menekan apa pun yang ingin dicari di layar S24 Series-nya. Google yang akan memberikan mengetahui hasil pencarian yang relevan terkait hal yang ingin lebih lanjut.

BACA JUGA:POCO X6 5G Dirilis! HP dengan HyperOS dan Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Untuk fitur Fotografi AI, Samsung Galaxy S24 Series memanfaatkan AI untuk meningkatkan pemrosesan gambar dan pengeditan. Pengguna dapat mengedit foto, menghapus objek, melakukan komposisi ulang, serta memoles foto (remaster) yang telah dibidik.


INTIP fitur AI di Samsung S24 Series, ada Live Translate hingga Circle to Search. Foto: ilustrasi fitur Edit Suggestion pada kamera.-Tech Crunch-

Ada pula fitur Edit Suggestion di kamera. AI akan memberikan saran penyesuaian foto, sehingga hasilnya lebih ciamik. Ada pula fitur Generative Edit yang memungkinkan pengguna mengisi bagian latar belakang gambar untuk mengatur ulang komposisinya.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Xiaomi 13T dengan Kamera Leica, Smartphone untuk Fotografer

Misalnya, saat pengguna memotret gambar miring. AI akan mengisi tepi-tepiannya sehingga komposisi gambar bisa menjadi seimbang. Setiap kali Galaxy S24 menggunakan AI-generatif untuk menyempurnakan foto, akan muncul watermark pada gambar.

Fitur-fitur tersebut disematkan ke semua seri Samsung S24 Series. Yakni S24, S24 Plus, dan S24 Ultra. Di Indonesia, Samsung S24 bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 13,999 juta. Dan yang S24 Plus mulai Rp 16,999 juta. Samsung S24 Ultra dibanderol Rp 21,999 juta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: