Samsung Spill Galaxy Ring di Galaxy Unpacked 2024, Cincin Pintar untuk Kesehatan

Samsung Spill Galaxy Ring di Galaxy Unpacked 2024, Cincin Pintar untuk Kesehatan

Samsung Spill Galaxy Ring di Galaxy Unpacked 2024, Cincin Pintar Untuk Kesehatan--Samsung

HARIAN DISWAY - Dalam acara Galaxy Unpacked 2024 yang digelar pada 17 Januari 2024, Samsung tak hanya mengenalkan lini Galaxy S24 Series. Perusahaan Korea itu juga memberikan cuplikan tentang kehadiran Galaxy Ring.

Apa itu?

Galaxy Ring adalah cincin pintar yang berfokus pada kesehatan dan kebugaran penggunanya. Dalam ajang yang digelar di San Jose, AS, itu, Samsung memperkenalkan Galaxy Ring sebagai perangkat tangguh yang mudah diakses dengan desain yang menarik.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series Dirilis, Ini Fitur AI, Spesifikasi dan Harga S24, S24 Plus, dan S24 Ultra

"Kami punya cincin yang cantik," kata Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan Samsung, Patrick Chomet, kepada Tech Radar.


SAMSUNG spill Galaxy Ring di Galaxy Unpacked 2024, cincin pintar untuk kesehatan.-Allison Johnson -The Verge

"Perangkat kerasnya sudah siap, dan produknya cantik sekali. Kami melakukan sesuatu yang sangat oke dengan Samsung Health yang sangat mengesankan," paparnya.

Pengumuman mengenai Galaxy Ring disampaikan oleh Dr. Matthew Wiggins, clinical research scientist di Samsung Research, setelah mempresentasikan kemampuan Galaxy AI dalam mendukung Samsung Health.

BACA JUGA:Intip Fitur AI di Samsung S24 Series, Ada Live Translate Hingga Circle to Search

Wiggins menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Ring adalah perangkat kesehatan dan kebugaran yang kuat dan mudah diakses. Ia hadir dengan tujuan mengubah bentuk kesehatan masa depan.

"Tapi kami masih harus membereskan banyak sekali hal sebelum ia siap dirilis," kata Chomet. "Kami sudah punya hardware-nya. Kami sudah punya software-nya, yang sebenarnya bisa saja diluncurkan sekarang, ngomong-ngomong," lanjutnya.

"Ia sudah siap sih. Tapi untuk bisa membuat perangkat ini jadi paket lengkap yang bisa digunakan oleh user, itu beda lagi. Kami sedang menuju ke sana. Mungkin mendekati akhir tahun ini," paparnya.

BACA JUGA:Rekom dan Spesifikasi 5 HP Rp 3 Jutaan di Awal 2023, Redmi Hingga Samsung Turun Harga

Walaupun Samsung belum memberikan informasi rinci terkait tanggal peluncuran dan harga Galaxy Ring, namun kabar yang beredar menunjukkan kemungkinan kehadiran perangkat pintar ini dalam tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber