Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Dua Penumpang Meninggal Dunia

Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Dua Penumpang Meninggal Dunia

Bangkai bus yang membawa rombongan SMAN 1 Sidoarjo saat terlibat kecelakaan di Tol Ngawi.--

NGAWI, HARIAN DISWAY - Kecelakaan di Tol Ngawi kembali terjadi. Sebuah bus yang membawa rombongan studi kampus SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, KM 577 A Solo-Surabaya, Jumat dini hari, 19 Januari 2023.

Akibat kecelakaan itu data sementara menyebutkan dua orang meninggal dunia. Satu guru, satu lagi diidentifikasi sebagai siswa.

Peristiwa ini terjadi saat 10 bus yang membawa siswa Kelas 12 SMAN 1 Sidoarjo iring-iringan dalam perjalanan pulang usai studi kampus.

Mereka sebelumnya mengunjungi Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Seni Indonesia (ISI) di Yogyakarta.

Dari 10 bus tersebut, sebuah bus mengalami kecelakaan hingga keluar dari jalan tol. Bus itu adalah kendaraan nomor 3 dengan bernopol W 7473 UP.

Di dalam bus itu ada 48 orang. Terdiri dari 44 siswa, 2 orang guru, dan 2 orang kru bus.

Saksi mata dari sopir bus lain, Yulianto menyebut sebenarnya iring-iringan kendaraan itu tidak berkecepatan tinggi. Melaju sekitar 100 km/jam.

Namun tak disangka ada truk mengalami pecah ban. Truk itu terguling di badan jalan tol. Bus nomor 3 tak bisa menghindari.

BACA JUGA:Banyak Insiden Kecelakaan Kereta Api, DJKA Paparkan Upaya Peningkatan Keamanan Jalur

Bus nomor tiga itu menabrak bagian bak truk, lalu selip ke parit di tepi tol.

Pernyataan saksi mata klop dengan penjelasan singkat Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari. Menurut Sapari, truk yang mengalami pecah ban itu bernopol L 8216 GE.

"Truk itu pecah ban belakang kiri sehingga oleng ke kanan," ujarnya pada media. Bus nomor tiga yang mengalami kecelakaan tak bisa menghindar karena jaraknya terlalu dekat.

BACA JUGA:Profil Jalan Tol Tol Solo-Ngawi: Permudah Akses Menuju Kawasan Industri di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Akibat kecelakaan itu, salah dua penumpang dilaporkan meninggal dunia. Satu di lokasi kejadian, satu lagi saat proses dievakuasi ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: