Sambutan Warga Kampung Bayam yang Hangat Makin Tegaskan bahwa Anies Punya Kedekatan yang Sangat Kuat

Sambutan Warga Kampung Bayam yang Hangat Makin Tegaskan bahwa Anies Punya Kedekatan yang Sangat Kuat

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bereuni dengan masyarakat Kampung Bayam di acara Desak Anies yang digelar di Half Patiunus, Kamis, 18 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkomentar terkait pertemuan emosional dirinya dengan warga Kampung Bayam di acara Desak Anies pada Kamis, 18 Januari 2024. 

BACA JUGA: Warga Kampung Bayam Mengeluh Nasib Tempat Tinggal Mereka pada Anies

Anies mengatakan bahwa para warga Kampung Bayam memang memiliki kedekatan emosi yang cukup dekat dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut. 

"Jadi warga Kampung Bayam itu amat dekat (dengan saya). Kami memang memilih untuk menjalankan prinsip menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat," kata Anies pada wartawan di Kantor Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI). 

Anies berkelakar bahwa warga Kampung Bayam bisa digolongkan sebagai kelompok masyarakat yang lemah di Jakarta. 

"Ketika kami membangun Jakarta Internasional Stadium, kami membangun kompleks perumahan di sampingnya untuk warga-warga Kampung Bayam. Bahkan rancangannya itu disiapkan untuk mereka agar bisa tetap bercocok tanam," tukasnya. 

BACA JUGA: Kasus Kampung Bayam, Anies: Warga Berhak atas Hunian Layak

Diakui Anies, warga Kampung Bayam itu mengakui percuma saja jika diberikan tempat baru jika mereka tidak bisa menjalankan profesinya sebagai petani. 

"Kami ini petani, suruh ganti profesi, tidak bisa. Ya sudah kalau begitu kita bangunkan tempat yang mereka bisa tetap bertani. Coba bayangkan di Kota mereka tetap bisa bertani di lahan di sampingnya bahkan di atapnya disiapkan tanah untuk pertanian," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: