Prediksi dan Head to Head Bahrain vs Malaysia: Mutiara Teluk Persia Siap Bungkam Harimau Malaya

Prediksi dan Head to Head Bahrain vs Malaysia: Mutiara Teluk Persia Siap Bungkam Harimau Malaya

Skuad Timnas Malaysia saat bermain di Piala Asia 2023-AP Photo/Aijaz Rahi-

HARIAN DISWAY - Duel seru antara Timnas Bahrain vs Malaysia akan memeriahkan matchday kedua Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad.

Pertandingan antara Bahrain vs Malaysia itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 20 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Di laga pertamanya, Bahrain mengalami kekalahan 1-3 dari Korea Selatan. Bagi Bahrain, kekalahan itu merupakan kekalahan ketiga secara beruntun di laga internasionalnya. Bahkan mereka sudah kebobolan tujuh gol. Performa Bahrain pun tengah dalam sorotan.

Nah pada pertandingan melawan Malaysia itu pasti akan menjadi laga hidup mati bagi Bahrain. Mereka tentu ingin memperpanjang umur mereka di Piala Asia dengan lolos ke babak 16 besar. 

Sementara itu, Malaysia juga menelan kekalahan pada matchday pertama. Harimau Malaya (sebutan Timnas Malaysia) dibuat tak berkutik oleh Yordania.

Malaysia dipukul dengan skor telak 4-0. Padahal persiapan Malaysia untuk mengikuti Piala Asia, sudah matang, tapi hasil buruk juga belum bisa terelakkan.

Maka di laga nanti, Harimau Malaya harus berjuang jika tak ingin tersingkir cepat dari turnamen sepak bola akbar Asia ini. Sebenarnya, kedua tim sudah bersua pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Hongkong Kalah Tipis 0-1 dari Iran, Tim Melli Susul Irak dan Qatar ke 16 Besar Piala Asia

BACA JUGA:Vietnam vs Indonesia 0-1: Asa Garuda Menuju 16 Besar Piala Asia 2023 Masih Ada

Pemain Jordania melewati pertahanan Malaysia di Piala Asia Grup E, Selasa, 16 Januari 2024. Malaysia kalah 4-0 di laga pembuka.-Twitter @FAM_Malaysia-

Saat itu, Malaysia kalah tipis dengan skor 1-2 dari Bahrain. Malaysia selalu mengalami kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Bahrain, dan mereka mengusung misi balas dendam di laga nanti. 

Mutiara Teluk Persia (sebutan Bahrain) kini berada di posisi ke-86 dalam peringkat FIFA, memiliki rekam jejak positif melawan tim-tim dari ASEAN. Mereka pernah menundukkan Filipina, Myanmar, dan Thailand.

Abdulla Yusuf Helal, yang memiliki pengalaman bermain di ASEAN, menjadi salah satu aset berharga bagi Bahrain. Sementara itu, Malaysia berada di posisi ke-130 dalam peringkat FIFA. Ya, posisi yang jauh di bawah Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: