Dua Musim Dukung SAC Indonesia, Energen Champion: Atletik Harus Besar dan Populer Seperti Sepak Bola!

Dua Musim Dukung SAC Indonesia, Energen Champion: Atletik Harus Besar dan Populer Seperti Sepak Bola!

Marketing Director Energen Champion, Haruman Rustandi (kiri) berdiskusi dengan Azrul Ananda (CEO DBL Indonesia).--

SOLO, HARIAN DISWAY - Energen Champion turut berkontribusi besar penyelenggaraan kompetisi atletik pelajar Student Athletic Championship (SAC) Indonesia. Sudah dua musim mereka menjadi title partner kompetisi berjuluk Energen Champion SAC Indonesia itu.

Energen Champion berkomitmen untuk tetap mendukung SAC Indonesia. Brand minuman dari PT Mayora Indah itu bahkan ingin konsisten hingga musim-musim mendatang.

Komitmen dukungan ini disampaikan langsung oleh Haruman Rustandi, Marketing Director Energen Champion. Ia turut hadir di Energen Champion SAC Indonesia National Championship di Solo, Jumat 19 Januari 2024.

Haruman menyebut dukungan pada SAC Indonesia sebagai bentuk kontribusi Energen Champion menumbuhkan juara-juara baru.

"Menciptakan champion-champion baru," ucap seperti dikutip dari situs resmi SAC Indonesia (Disway National Network).

Bukan sekadar menjadi sponsor, tapi Energen Champion juga aktif berdiskusi soal perkembangan atletik dengan induk organisasinya, PB PASI. 

Haruman mengaku intens berdialog dengan PASI agar bibit-bibit unggul atletik yang dihasilkan dari SAC Indonesia bisa terus ditempa menjadi pemenang.

"Agar atletik kita bisa jadi champion. Juga sekaligus agar atletik kita jadi olahraga besar dan populer seperti sepak bola," katanya.

BACA JUGA:Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship Digelar di Solo

Sebagaimana diketahui, semangat menggelar kompetisi atletik SAC Indonesia adalah agar cabang olahraga ini bisa masif dan popular di tanah air. Sebab bagaimana pun atletik merupakan ibu dari segala cabang olahraga yang ada. 

Adalah Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan yang ingin atletik dimasifkan sejak usia dini, seperti halnya di basket yang dilakukan oleh DBL Indonesia sejak 20 tahun silam.

Luhut melihat apa yang sudah dilakukan DBL Indonesia di basket punya dampak besar pada cabang olahraga tersebut di level profesional maupun prestasi timnas Indonesia.

Nah ternyata pandangan serupa juga dimiliki oleh Energen Champion. Mereka meyakini apa yang dilakukan DBL Indonesia bersama PASI lewat SAC Indonesia bisa berdampak sama. 

"Kami tahu komitmen dan konsisten Mas Azrul (Azrul Ananda) dan DBL-nya. Kami jadi yakin SAC Indonesia ini ke depannya juga bisa punya impact untuk pelajar di Indonesia agar mereka bisa menjadi champion-champion baru," ungkapnya.

Atas dasar itulah, Haruman menyatakan siap mendukung penciptaan champion di SAC Indonesia musim berikutnya.

BACA JUGA:Dukung Energen Champion SAC Indonesia, Pertamina Ingin Tumbuhkan Bibit-Bibit Atletik

Energen Champion selama ini sebenarnya cukup aktif mendukung perkembangan dunia olahraga, salah satunya dengan menjadi sponsor di NBA.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini diawali dengan enam regional qualifiers yang diikuti oleh 31.362 pelajar yang berasal dari 2.465 sekolah.

Nah, sejumlah 288 pelajar SMA terpilih bertanding kembali di skala nasional (babak National Championship) yang diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024 di Solo.

Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. 

Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah.

Tahun ini meningkat pesat! Energen Champion SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers.

 

Atas dasari itulah, CEO DBL Indonesia Azrul Ananda yakin atletik berpotensi menjadi olahraga terbesar kedua di Indonesia. "Atletik itu ibu dari semua cabor, jadi potensinya sangat besar," ungkapnya.(Kezia Kevina Harmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: