Debat Cawapres Kedua, Mahfud Pakai Jaket Pencinta Alam

Debat Cawapres Kedua, Mahfud Pakai Jaket Pencinta Alam

Kostum Ganjar dan Mahfud di Debat Keempat Pilpres--Youtube KPU RI.

HARIAN DISWAY - Setelah sukses dengan gaya nyentrik menggunakan kostum Top Gun Maverick di debat ketiga Pilpres 2024, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar-Mahfud kini tampil memukau kembali dengan gaya berpakaiannya ala anak gunung khas pecinta alam di debat keempat Pilpres, pada Minggu, 21 Januari 2024. 

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan pasangan nomor urut 3 itu tampil mengenakan kostum yang khusus dirancang dan disesuaikan tema lingkungan sesuai debat keempat Pilpres. Ada dua kostum untuk penampilan Ganjar-Mahfud di Debat Keempat Pilpres 2024.


mahfud-002-tangkapan layar @kpu-

BACA JUGA:Ganjar Tanggapi Prabowo soal Internet Gratis: Karena Punya Pengetahuan

Pada saat sesi perkenalan, Ganjar-Mahfud mengenakan kemeja lengan panjang bewarna hijau lengkap dengan scraft berwarna cream. Di dada bagian kiri bertuliskan slogan Sat Set, sedangkan di dada bagian kanan terdapat angka nomor 3. 

Mahfud mengungkapkan alasannya menggunakan baju ala anak pecinta alam di debat terakhir cawapres kali ini. Menurutnya, kostum yang ia pakai merupakan apresiasi atas tema debat hari ini yang meliputi pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. Sangat relevan dengan tema debat.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bilang Kades dan Kepala Daerah Diintimidasi, Lawan!

“Ini kalau anak pencinta alam pasti tahu, pakaian seperti ini biasa dipakai untuk naik gunung,” ujarnya di Posko Relawan Mahfud, Menteng, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024.

“Ya kan tema malam ini lingkungan, jadi cocok,” imbuhnya kemudian.


mahfud-004-tangkapan layar @kpu-

Diketahui, kostum Ganjar-Mahfud dirancang dan diproduksi oleh brand social enterprise Sukkhacitta. Seluruh produk dibuat menggunakan tanaman yang ditanam secara regeneratif dan limbah pertanian serta diwarnai dengan pewarna alami.

BACA JUGA:Sri Mulyani Buka Suara Soal Diisukan Mundur dari Kabinet Jokowi

Bahkan, brand tersebut telah berkontribusi mencegah penggunaan 2,5 liter perwana beracun, menghemat 80 ton karbon dioksida, dan regenerasi bagi 30 hektare lahan.

Adapun debat keempat Pilpres 2024 kali ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Stasiun televisi yang akan menjadi media penyelenggara debat keempat adalah SCTV, Indosiar, dan MetroTV. Total keseluruhan durasi debat 150 menit, yang terdiri atas durasi khusus debat 120 menit yang terbagi dalam enam segmen.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: