Gaya Debat Gus Imin Dinilai Anies: 11 dari 10!

Gaya Debat Gus Imin Dinilai Anies: 11 dari 10!

Capres nomor urut 1 Aniea Baswedan mengaku puas dengan antusiasme warga Parung, Bogor yang telah memenuhi GOR Parung dalam rangka kampanye akbar, Senin, 22 Januari 2024. -AMIN-

CIKARANG, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengakui kemampuan pendampingnya Muhaimin Iskandar dalam Debat Cawapres keempat di Jakarta Convention Center kemarin, 21 Januari 2024. Anies menegaskan, Gus Imin mampu menjaga marwah debat.

BACA JUGA: Anies Puji Muhaimin yang Tunjukkan Sikap Lugas dan Beretika saat Sampaikan Gagasan

"Gus Imin menyampaikan substansi tidak perlu banyak atraksi karena memang substansinya sudah bagus. Kalau substansinya lemah baru atraksi itu dipakai utk menutupi kelemahannya," kata Anies kepada wartawan usai menjalani giat kampanye akbar hari kedua di Lapangan Stadion Mini, Cikarang, Senin, 22 Januari 2024.

Anies memberi porsi kepada rakyat menilai kemampuan debat Gus Imin. "Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat seperti pada saat penutupan debat pertama saya waktu itu agar pilih yang serius untuk menjadi presiden dan wakil presiden. Jangan pilih yang main-main karena ini adalah masa depan bangsa kita," ujar Anies.

Anies berharap agar warga negara Indonesia memilih calon yang benar-benar serius dan memang siap. Dia menegaskan agar warga tidak memilih yang main-main. "Karena konsekuensinya akan mahal sekali untuk bangsa kita," ujarnya.

Dia menjelaskan ketika ada sebuah debat lalu di situ muncul atraksi, hal itu ujar dia sebenarnya buih. "Tapi kalau diperhatikan pesan pesan yang disampaikan oleh Gus Muhaimin itu daging," katanya.

Beberapa contoh jawaban Gus Imin setelah mendapat argumen dari Gibran kata Anies adalah tentang lingkungan, reforma agraria, dan ketahanan pangan. Hal ini menurut Anies disampaikan ada yang sifatnya counter.

BACA JUGA: Respons Tarif Sewa TIM Naik, Anies Singgung Kewajiban Negara Fasilitasi Kegiatan Kebudayaan

Terkadang menurut Anies, counter dibicarakan lebih banyak, padahal sebenarnya subtansinya banyak sekali. "Itulah sebabnya mengapa sentimennya positif dan kita semua bersyukur. Saya kasih 11 (nilai), 11 dari 10," tutur Anies. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: