Gandeng Sego Anget dan Sinar Gama, Rumah Relawan Indonesia Gelar Periksa Kesehatan Gratis

Gandeng Sego Anget dan Sinar Gama, Rumah Relawan Indonesia Gelar Periksa Kesehatan Gratis

Seorang warga yang memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Relawan Ganjar Mafhud.--

HARIAN DISWAY - Minggu, 21 Januari 2024, Rumah Relawan Indonesia menggelar bakti sosial dengan tajuk Periksa Kesehatan Gratis untuk Masyarakat bertempat di Rumah Pemenangan Hati yang terletak di Jl. Raya Tenggilis No. 52, Surabaya. 

Kegiatan sosial ini menggandeng komunitas Sego Anget (Seneng Ganjar Pranowo Banget) dan Sinar Gama (Sinergi Nahdliyin bersama Ganjar Mahfud). Bakti sosial dimanfaatkan oleh masyarakat berbagi kalangan dan latar belakang profesi. Mulai dari pengemudi ojek online, karyawan, ibu rumah tangga, pelajar, dan juga pegiat sosial.

Mereka tampak memadati rumah yang juga menjadi posko pemenangan salah satu bakal calon legislatif DPRD Kota Surabaya Dapil 3, Aryo Seno Bagaskoro. Peserta mendapatkan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat oleh para dokter dan tenaga medis.

Azizah, 18, pelajar warga Kutisari menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini. “Saya jadi tahu kondisi kesehatan saya saat ini,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Rosida, 50, pegiat sosial yang mengajak ibu-ibu lain untuk memeriksakan kondisi kesehatannya di kegiatan kali ini. 

Roy Santosa, pengurus Rumah Relawan Indonesia menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan yang sejalan dengan 21 program kerja Ganjar - Mahfud. “Selain cek kesehatan gratis, kami juga mengenalkan betapa relevannya program kerja Ganjar Mahfud dalam membentuk masyarakat unggul,” begitu pungkasnya sembari membagikan nasi kotak dari komunitas Sego Anget.

BACA JUGA:Dengar Banyak Keluhan, Ganjar Yakin Menang Satu Putaran di Jatim

BACA JUGA:SLANK Bawakan Orkes Sakit Hati dalam Kampanye Ganjar-Mahfud, Megawati Move On?

Tanto Wibisono, pembina Sego Anget dan  Sinar Gama menyampaikan kolaborasi ini adalah kegiatan yang sangat positif.  “Sego Anget dan Sinar Gama mendukung penuh pada kegiatan berbasis pembentukan masyarakat seperti ini.  Tujuan ke depannya, akan tercipta gerak cepat pembangunan masyarakat Indonesia yang unggul, berkualitas, produktif, dan berkepribadian” imbuh pria yang akrab disapa Mas Tanto tersebut. 

Tanto juga mendorong komunitas relawan, simpatisan, serta masyarakat umum untuk menjadi inisiator dalam mencetak blueprint masyarakat unggul seperti yang dicontohkan oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. “Jangan gentar, ada Ganjar. Jangan takut ada Mahfud. Mari kita bersama menuju Indonesia Unggul,” ucapnya sembari menyalami peserta yang sedang menikmati nasi kotak dari Sego Anget yang nampak lezat, bergizi, dan mengenyangkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: