Relawan Sego Anget Lamongan Bagi-Bagi Nasi Kotak

Relawan Sego Anget Lamongan Bagi-Bagi Nasi Kotak

Aksi bagi-bagi nasi kotak oleh Komunitas Sego Anget Lamongan di sekitaran alun-alun.--

HARIAN DISWAY – Aksi sosial sekaligus mengenalkan pasangan calon yang mereka usung, komunitas Sego Anget (Seneng Ganjar Pranowo Banget) dilakukan di Lamongan. Aksi bagi-bagi nasi kotak ini dipimpin oleh Alifia Dewi, koordinator Komunitas Sego Anget wilayah Lamongan.

Ditemani puluhan relawan lainnya, Dewi yang pengusaha make up artis (MUA) ini membagikan nasi kota di sekitaran Alun-Alun Lamongan. Banyak pengguna jalan, utamanya masyarakat sekitar yang menyambut kegiatan ini dengan suka cita. 

Siang itu, mereka mendapat makan siang gratis. Cukup menu, nutrisi, dan cukup mengenyangkan.

Alifia Dewi mengatakan, aksi sosial ini sudah beberapa kali dilakukan dengan mengambil lokasi yang berpindah-pindah. “Ini adalah realisasi dari program yang dicanangkan paslon omor 3, Ganjar Pranowmo – Mahfud MD. Utamanya ketahanan pangan,” jelas Dewi, Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Gandeng Sego Anget dan Sinar Gama, Rumah Relawan Indonesia Gelar Periksa Kesehatan Gratis

BACA JUGA:Dengar Banyak Keluhan, Ganjar Yakin Menang Satu Putaran di Jatim

Dikatakan, kegiatan ini mempunyai efek ganda. Efek pertama adalah bagi yang menerima nasi kotak. Dan itu sudah sangat jelas. Mereka bisa mendapatmakan siang yang cukup dan mengenyangkan. “Sekaligus mereka bisa menghemat pengeluaran hari ini karena tidak perlu membeli makan siang,” tandas Dewi.


Alifia Dewi, koordinator Komunitas Sego Anget Lamongan menyampaikan orasi menjelang pembagian nasi kotak di Alun-Alun Lamongan.--

Efek kedua adalah pemberdayaan UMKM sekitar. Ini karena nasi kotak yang dibagikan adalah masakan dari pengusaha kecil di sekitar lokasi pembagian. “Dengan ini, mereka juga bisa tumbuh dan berkembang dengan mendapat keuntungan dari pesanan kami,” kata Dewi.

Ke depan, kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan berpindah-pindah tempat. “Yang jelas, kegiatan kami adalah cerminan program Ganjar Mahfud. Ketersediaan pangan yang cukup, perekonomian yang tumbuh dan Indonesia akan lebih baik,” terang Dewi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: