Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disambut di Keraton Yogyakarta oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X -TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Komunitas Papua di Yogyakarta secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Dusleam selaku perwakilan komunitas orang Papua di Yogyakarta saat menanti kehadiran Prabowo-Gibran di depan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Senin, 22 Januari 2024. 

"Kita hadir di sini sebagai bentuk dukungan kepada Bapak Prabowo karena harapan kita beliau melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi," ujar Dusleam.

BACA JUGA:Kunjungi Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Prabowo: Saya Dapat Banyak Wejangan soal Masa Depan dan Teknologi

Dusleam menilai paslon Prabowo-Gibran memiliki visi-misi yang mampu meneruskan kebijakan presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, pihaknya menyakini hanya Prabowo-Gibran yang sanggup memimpin negeri ini, khususnya memberikan perhatian terhadap generasi milenial dari timur. 

"Kami percaya hanya nomor dua akan menang satu putaran, harapan kami Prabowo-Gibran terus memperhatikan generasi milenial dari timur bukan cuman yang ada di Papua tetapi di daerah lain juga," imbuhnya.  

Ia pun kembali berharap ke depan di tangan Prabowo-Gibran, generasi-generasi Papua tetap dapat memperoleh tempat dan perlindungan yang layak.

"Perlindungan ini bukan hanya fisik tapi material juga, hanya Prabowo-Gibran yang bisa," pungkas Dusleam.

BACA JUGA:PCNU Semarang Dukung Prabowo-Gibran: Instruksi PBNU untuk Satu Putaran Pilpres

Diketahui, paslon Prabowo-Gibran tiba di Kantor Gubernur sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut antusias oleh masyarakat Yogyakarta. Mereka berkumpul di jalan meneriakan yel-yel. Mereka juga berebut salaman dan foto bersama. 

Tujuan Prabowo-Gibran bertandang ke Yogyakarta yakni untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: