Kunjungi Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Prabowo: Saya Dapat Banyak Wejangan soal Masa Depan dan Teknologi

Kunjungi Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Prabowo: Saya Dapat Banyak Wejangan soal Masa Depan dan Teknologi

Prabowo Subianto menjabat tangan Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X saat berkunjung ke Keraton Yogyakarta Senin, 22 Januari 2023-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi mengunjungi Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, pada  Senin, 22 Januari 2024.

Terlihat Prabowo bersalaman dengan Sri Sultan sembari memberikan hormat.

Sri Sultan lantas membalas dengan gestur serupa. Kemudian mengajak Prabowo-Gibran masuk ke ruang pertemuan yang dilakukan secara tertutup.

BACA JUGA:Sri Sultan Hamengku Buwono X Bertemu Prabowo-Gibran: Gak Ada Pembicaraan Politik

Prabowo mengatakan dirinya dan Gibran mendapatkan banyak wejangan dan masukan dari Sri Sultan terkait masa depan dan teknologi pada kunjungan tersebut. 

"Tadi kami mendengarkan pandangan-pandangan beliau terutama masalah, teknologi dan sebagainya. Beliau kasih wejangan-wejangan dan juga masukan. Saya kira seperti itu intinya," ujar Prabowo, dilansir dari keterangan tertulis Media Center TKN Prabowo-Gibran.

Prabowo tak luput mengucapkan terimakasi lantaran telah diterima dengan baik oleh Sri Sultan.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X

"Sebelumnya kami berterimakasih diterima oleh 'Ngarsa Dalem' dalam keadaan baik," ungkap Menhan RI itu tulus. 

Sementara itu, Sri Sultan menyebut pertemuannya dengan Prabowo-Gibran berlangsung santai dan sebatas saling bertukar pikiran.

"Pertemuan kita bersama Pak Prabowo dan Pak Gibran itu berlangsung santai, kita silaturahim, ya ngobrol-ngobrol," kata Sri Sultan.

Sri Sultan menegaskan tak ada sedikitpun pembicaraan mengenai politik terutama jelang pemilu 2024.

BACA JUGA:Prabowo Paparkan Makna Demokrasi: Rakyat yang Berkuasa

"Ga ada pembicaraan politik, ga ada obrolan macam-macam, kita bicara secara umum dalam arti kita bertukar pikiran saja," kata Sri Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: