Hoaks Rekaman Suara Surya Paloh Marahi Anies: Masyarakat harus Lebih Kritis!

Hoaks Rekaman Suara Surya Paloh Marahi Anies: Masyarakat harus Lebih Kritis!

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan angkat bicara terkait hoaks yang viral di media sosial soal pembicaraannya lewat telepon dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. -AMIN-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan angkat bicara terkait hoaks yang viral di media sosial soal pembicaraannya lewat telepon dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

"Ya kita harus kritis saja, karena sekarang ada teknologi AI yang bisa membuat, bahkan gambar audio visual tampak seperti asli," kata Anies pada wartawan di Lapangan Jambidan, Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2023.

BACA JUGA: Lagi-lagi Desak Anies Mendadak Dipindahkan, Anies Tegaskan Pentingnya Perubahan untuk Menjamin Kemerdekaan Ada

Kata Anies, kejadian serupa juga pernah terjadi di pilpres Amerika sehingga masyarakat harus kritis dalam mencari kebenaran ketika mendapat sebuah informasi. 

"Sekarang kita sebagai masyarakat harus kritis sehingga kalau ada informasi yang datang dicek kebenarannya. Dan sudah ada tempat-tempat untuk merujuk apakah ini hoaks atau bukan," tuturnya. 

BACA JUGA: Izin Desak Anies Dicabut, Anies: Kapan Demokrasi Kita Mau Maju?

"Yang kedua bagi semua yang terlibat, gunakanlah kampanye yang baik, yang sesuai dengan prinsip. Jangan menggunakan pembohongan-pembohongan untuk berkampanye," tambah Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: