Lagi-lagi Desak Anies Mendadak Dipindahkan, Anies Tegaskan Pentingnya Perubahan untuk Menjamin Kemerdekaan Ada

Lagi-lagi Desak Anies Mendadak Dipindahkan, Anies Tegaskan Pentingnya Perubahan untuk Menjamin Kemerdekaan Ada

Anies Baswedan menyayangkan Desak Anies edisi pendidikan yang mendadak dipindahkan. Semula akan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama. Tapi secara mendadak izin yang tersebut dicabut. -AMIN-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengomentari terkait dipindahkannya lokasi acara Desak Anies secara mendadak dalam agenda kampanye akbar di Yogyakarta. 

Mulanya, Desak Anies edisi pendidikan itu akan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama. Tapi secara mendadak izin yang tersebut dicabut.

BACA JUGA: Disambut Musik Keroncong, Istri dan Putri Anies Baswedan Kunjungi Kediaman Waldjinah

"Iya, jadi saya mendengar tadi malam bahwa izin yang  sudah diberikan dibatalkan. Sehingga panitia harus mencari tempat baru," ujar Anies pada wartawan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

BACA JUGA: Dukungan Kultural untuk Anies Baswedan: Waldjinah Titipkan Batik Wahyu Tumurun

Menurut Anies, ini bukan kali pertama pihaknya merasakan pencabutan perizinan secara tiba-tiba tersebut. Kejadian tersebut disebut Anies sebagai alasan pentingnya sebuah perubahan di Indonesia. 

"Ini mengingatkan kepada kita bahwa mengapa perubahan itu penting. Supaya kemerdekaan benar-benar hadir," tukas Anies. "Perubahan, kita ingin mengembalikan kebebasan untuk berserikat, berkumpul, yang dikerjakan ini adalah aktivitas konstitusional," tambah Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: