Starting Line-up Jepang vs Indonesia, Shin Tae-Yong Cadangkan Asnawi

Starting Line-up Jepang vs Indonesia, Shin Tae-Yong Cadangkan Asnawi

Timnas Indonesia saat laga kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam, 19 Januari 2024-pssi.org-

HARIAN DISWAY - Sebelas pertama pilihan Shin Tae-Yong untuk melawan Jepang sudah diumunkan. Pelatih asal Korea Selatan itu, tak banyak melakukan perubahan, dari laga terakhir kontra Vietnam. 

Laga itu, adalah laga penentuan bagi Indonesia untuk menentukan apakah lolos ke babak 16 besar atau tidak. Maka Jordi Amat cs,  akan bertarung sampai titik darah penghabisan. 

Shin Tae-Yong mengenakan formasi 3-4-3. Egy Maulana Vikri dimainkan Shin Tae-Yong di sisi kiri lini serang Garuda. Sementara Rafael Struick, masih tetap diandalkan di ujung tombak Timnas Indonesia. 

Jadi, trio lini serang Indonesia mengandalkan Egy, Marselino, dan Rafael. Di belakang mereka bertiga, ada double pivot asal Belanda, yang siap memecah serangan Jepang. Mereka adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner. 

lalu bek kanan dan kiri sayap Indonesia, Yakob Sayuri dan Pratama Arhan akan membantu dari sisi lebar lapangan. Lalu 3 bek sejajar yang diturunkan Shin Tae-Yong adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Rizki Ridho. 

BACA JUGA:Link Live Streaming Indonesia vs Jepang, Antisipasi Garuda Kontra Samurai Biru

BACA JUGA:Australia vs Uzbekistan 1-1, Suriah vs India 1-0: Socceroos Puncaki Grup B, Suriah Lolos 16 Besar Piala Asia

Asnawi Mangkualam yang menjadi pencetak gol kemenangan kontra Vietnam kemarin, tak dimainkan oleh Shin Tae-Yong, sebagai gantinya, Shin Tae-Yong memainkan Yakob Sayuri. 


Selebrasi gol Indonesia yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam, saat mengalahkan Vietnam 1-0, 19 Januari 2024-Instagram @afcasiancup-

Yakob Sayuri adalah pemain yang lincah dan punya determinasi tinggi. Dia juga sudah mengemas satu assist di Piala Asia, tepatnya saat Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 3-1.

Jadi pergantian itu, bisa dikatakan seimbang. Sebab Yakob Sayuri dan Asnawi Mangkualam sama-sama punya kualitas yang seimbang. Hal tersebut tak akan menjadi permasalahan berarti bagi Indonesia. 

Ernando Ari tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Performa konsistennya menjadi alasan ia sulit digantikan oleh kiper lain. Kiper asal Persebaya itu, sudah mencatatkan tiga penampilan beruntun di babak penyisihan Grup. 

BACA JUGA:Hongkong vs Palestina 0-3: Singa Kanaan Lolos 16 Besar Piala Asia

BACA JUGA:FC Dallas Kalahkan Inter Miami 1-0: Calon Kiper Timnas Indonesia, Buat Lionel Messi Gigit Jari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: