Link Live Streaming Korea Selatan vs Malaysia, Duel Macan Asia Kontra Harimau Malaya

Link Live Streaming Korea Selatan vs Malaysia, Duel Macan Asia Kontra Harimau Malaya

Korea Selatan akan berhadapan dengan Malaysia di laga pamungkas Grup E Piala Asia 2023, 25 Januari 2024-Instagram @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Malam nanti akan ada laga penentuan Grup E Piala Asia 2023, Korea Selatan akan berhadapan dengan Malaysia, Kamis 25 Januari 2024. Duel tersebut akan digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pukul 18.30 WIB.

Korea Selatan saat ini menduduki posisi runner-up di Grup E, berada di bawah Yordania. Son Heung-Min cs mengemas 4 poin dari dua pertandingan, yakni 1 kali menang dan 1 kali seri. 

Di laga perdana Piala Asia, Macan Asia (julukan Korea Selatan) berhasil menggulung Bahrain dengan skor meyakinkan 3-1. Tetapi pada matchday kedua, mereka ditahan imbang Yordania 2-2. 

Sehingga mereka harus puas menduduki peringkat kedua, karena Yordania masih unggul dalam perhitungan selisih gol. Di laga nanti, kemenangan akan menjadi target bagi Korea Selatan. 

Mereka akan menjadikan Malaysia lumbung gol, hal itu akan diupayakan oleh skuad asuhan Jurgen Klinsmann. Sebab mereka akan merebut puncak klasemen dari tangan Yordania. 

BACA JUGA:Belum Menyerah! Jepang 3-1 Indonesia, Shin Tae-yong: Semua Bisa Terjadi

BACA JUGA:Irak vs Vietnam 3-2: Singa Mesopotamia Raih Poin Sempurna, Vietnam Pulang dengan Tangan Hampa

Di laga lainnya, Yordania akan berhadapan dengan Bahrain. Sama halnya dengan Korea Selatan, Yordania tak akan melewatkan poin di saat berhadapan dengan Bahrain. 


BAHRAIN vs Malaysia 1-0, Harimau Malaya tersingkir dari Piala Asia 2023. Foto: Para pemain Malaysia menyesali kekalahan dari Bahrain.-Karim Jafaar-AFP

Sebab, mereka juga ingin lolos ke babak 16 besar, terlebih menyandang gelar sebagai juara Grup E. Berpaling ke tim lawan, yakni Malaysia.  Harimau Malaya telah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar

Hal itu terjadi karena mereka sudah menelan dua kekalahan, yakni 0-4 dari Yordania dan 0-1 dari Bahrain. Mereka pun akan berjuang keras setidaknya mendapat satu poin di laga kontra Korea Selatan nanti malam. 

Dua kekalahan beruntun Malaysia di Piala Asia 2023 ini, menjadi pelajaran bagi Dion Cools cs. Sebab mereka sudah banyak berkembang dan berhasil tampil di Piala Asia. 

Hal itu adalah prestasi tersendiri bagi Harimau Malaya. Di laga pamungkas Grup E nanti, mereka akan mengerahkan seluruh tenaganya, agar pulang dengan membawa setidaknya satu poin. 

Karena tim kuat Asia Tenggara lainnya, Vietnam sudah lebih dulu pulang dan babak belur. Skuad asuhan Phlippe Troussier itu mencatatkan hasil buruk dengan menelan 3 kali kekalahan beruntun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: