Irak vs Vietnam 3-2: Singa Mesopotamia Raih Poin Sempurna, Vietnam Pulang dengan Tangan Hampa

Irak vs Vietnam 3-2: Singa Mesopotamia Raih Poin Sempurna, Vietnam Pulang dengan Tangan Hampa

Irak berhasil meraih poin sempurna di Grup D Piala Asia, setelah mengalahkan Vietnam 3-2, 24 Januari 2024-website AFC-

HARIAN DISWAY - Irak menutup Grup D Piala Asia 2023 dengan poin sempurna. Mereka membekuk Vietnam 3-2 pada Rabu malam, 24 Januari 2024.

Pertandingan yang dihelat di Jasssim Bin Hamad Stadium itu berlangsung seru dan penuh drama. Kartu merah, gol bunuh diri, penalti, mewarnai pertandingan tersebut.

Vetnam berusaha keras menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 Besar. Maka, mereka memberikan perlawanan sengit.

BACA JUGA:Australia vs Uzbekistan 1-1, Suriah vs India 1-0: Socceroos Puncaki Grup B, Suriah Lolos 16 Besar Piala Asia

Buktinya, pada menit ke-16, Vietnam berhasik merobek jala Irak dengan bantuan gol bunuh diri Zaid Tahseen. Ia berusaha menghalau umpan brilian Vi Minh Trong.

Namun gol itu dianulir oleh wasit setelah memeriksa VAR. Penyebabnya, Khuat Van Khan sudah lebih dulu terjebak off side. Pertandingan pun kembali berlanjut.

Masuk menit ke-38, Irak melepaskan serangan kilat yang berhasil menembus pertahanan Vietnam. Irak mendapat peluang melalui sepakan Zidane Iqbal. Namun percobaannya itu masih berhasil dikandaskan kiper Vietnam Nguyen Filip.

BACA JUGA:Hongkong vs Palestina 0-3: Singa Kanaan Lolos 16 Besar Piala Asia

BACA JUGA:Bahrain vs Malaysia 1-0, Harimau Malaya Tersingkir dari Piala Asia 2023

Empat menit kemudian, Vietnam berhasil unggul 1-0 melalui tendangan Bui Hoang Viet setelah memanfaatkan umpan dari Khuat Van Khang. Mental pemain Vietnam pun terangkat setelah mencetak gol itu.

Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+4, Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah Khuat Van Khang mendapat kartu kuning kedua.


Selebrasi Aymen Hussein setelah mencetak gol ke gawang Vietnam di Piala Asia 2023, 24 Januari 2024-website AFC-

Upaya Khuat Van Khang untuk merebut bola dengan cara melompat menyebabkan lututnya menabrak punggung Merchas Ghazi. Maka Vietnam harus melanjutkan pertandingan dengan 10 orang pemain. Skor 1-0 untuk Vietnam bertahan hingga jeda paro pertama.

Babak kedua dimulai dengan Irak menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol itu lahir melalui sundulan Rebin Sulaka, setelah memanfaatkan sepak pojok dari Ali Jasim pada menit ke-48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: