Anies Baswedan Tanggapi Jokowi: Jangan Negeri Ini Diatur Pakai Selera dan Perasaan

Anies Baswedan Tanggapi Jokowi: Jangan Negeri Ini Diatur Pakai Selera dan Perasaan

Anies Baswedan kampanye di Padang.-Timnas AMIN-

PADANG, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, memulai kampanyenya di Padang, Sumatera Barat dengan memberikan orasi di GOR H. Agus Salim, Kamis, 25 Januari 2024.

Setelah acara tersebut, Anies memberikan tanggapan terkait pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa pejabat publik, termasuk presiden, boleh berkampanye dan berpihak pada Pilpres 2024.

Anies menekankan bahwa negara ini diatur oleh hukum, di mana setiap pejabat yang memegang kewenangan harus tunduk pada sumpah yang mengikuti aturan hukum.

Anies meminta para ahli hukum tata negara untuk memverifikasi apakah pernyataan Jokowi tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Giliran Para Sopir Boleh Gembira dengan Perlindungan Anies Ini!

BACA JUGA:Rekam Jejak Contract Farming di Jateng hingga Jatim Buktikan Komitmen Anies tentang Kesejahteraan Petani

"Saya setuju atau tidak, ini soal benar atau salah. Ini sesuai aturan hukum atau tidak. Jangan negeri ini diatur pakai selera, perasaan, dan pandangan subjektif, tapi diatur dengan aturan hukum," tegas Anies.

Selain itu, Anies juga mengungkapkan rencananya untuk membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di Sumatera Barat.

Kegiatan itu diharapkan dapat memberikan tempat bagi masyarakat Padang dan masyarakat Minang di Sumatera Barat untuk merasakan kebersamaan dan menyaksikan pertandingan olahraga berskala internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: