Flipside, Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Punya Alter-Ego, Ini Cara Menggunakannya

Flipside, Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Punya Alter-Ego, Ini Cara Menggunakannya

Instagram Rilis Fitur Flipside, Ini Cara Menggunakannya--ilustrasi

HARIAN DISWAY - Media sosial Instagram merilis fitur baru bernama Flipside. fitur tersebut dapat memberikan keleluasaan pada penggunanya yang ingin mengekspresikan diri lebih dengan menampilkan sisi lain tanpa ribet membuat akun kedua. 

Dalam perkembangan terkini, fitur Flipside dari Instagram menjadi pembicaraan hangat di kalangan pengguna media sosial.

Namun sebenarnya, fitur ini bukanlah hal baru, melainkan merupakan pemberitahuan resmi dari Instagram yang awalnya telah menjadi rumor sejak Desember 2023.

Pada saat itu, Tech Crunch melaporkan telah memberikan sedikit informasi terkait pengembangan fitur baru Instagram. Fitur tersebut dirancang untuk memungkinkan pengguna membuat akun baru dengan sifat yang lebih privat, mirip dengan konsep akun kedua.

Namun perbedaannya terletak pada cara pembuatannya yang lebih sederhana dan dirancang untuk menampilkan sisi nyata atau lebih otentik dari pengguna.

BACA JUGA:Siap Saingi Twitter, Instagram Threads dari Meta Group Sudah Bisa Diunduh

Sebelumnya, pengguna yang ingin menunjukkan sisi kehidupan yang lebih jujur ​​atau personal akan membuat akun kedua memiliki tampilan yang berbeda. Dengan Flipside, Instagram tampaknya ingin mempermudah proses ini.

Pengguna hanya perlu memanfaatkan ikon berbentuk kunci pada antarmuka aplikasi. Dengan langkah sederhana itu, pengguna dapat memilih teman-teman yang ingin diundang ke dalam akun Flipside mereka.

Flipside dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna Instagram yang memiliki kepribadian alternatif. Akun utama mereka tetap terbuka untuk umum, dengan postingan yang lebih terkurasi atau dipilih dengan cermat.


Instagram Rilis Fitur Flipside, Ini Cara Menggunakannya--

Di sisi lain, akun Flipside dirancang untuk lingkaran terdekat, dimana pengguna dapat berbagi konten yang lebih jujur ​​dan pribadi dengan teman dan keluarga.

Fitur ini akan menjadi solusi praktis bagi mereka yang menggunakan akun utama untuk menampilkan hobi atau minat tertentu, seperti berbagi karya visual, portofolio musik, atau konten perjalanan. Dengan adanya akun Flipside , mereka dapat bebas berbagi momen yang lebih pribadi tanpa perlu membuat akun baru secara terpisah.

Meskipun sebagian pengguna di Indonesia telah dapat mencoba fitur Flipside , tampaknya fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum tersedia secara luas untuk semua pengguna, terutama bagi mereka yang menggunakan perangkat Android.

BACA JUGA:Hilangkan Swipe Up, Instagram Siapkan Fitur Serupa Lewat Stiker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: