Unggah di Instagram, Selena Gomez Pamer Jadi Linda Ronstadt

Unggah di Instagram, Selena Gomez Pamer Jadi Linda Ronstadt

Kepastian Selena Gomez memerankan seorang legenda musik dunia Linda Ronstadt dalam film biografi mendatang, terkonfirmasi valid di Instagram Stories miliknya, pada Jumat, 19 Januari lalu. -People-

HARIAN DISWAY - Kepastian Selena Gomez memerankan seorang legenda musik dunia Linda Ronstadt dalam film biografi mendatang, terkonfirmasi valid di Instagram Stories miliknya, pada Jumat, 19 Januari lalu. Bagaimana kesiapan Gomez?

Di akun media sosial pribadinya itu, penyanyi dan aktris berusia 31 tahun itu seolah mengonfirmasi dengan pasti tentang proyek filmnya ke depan. "Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya terhadap proyek ini. Bertahun-tahun berharap mimpi ini menjadi kenyataan," tulisnya dengan nada bangga.

BACA JUGA: Selena Gomez Dikritik Fans Karena Pacaran dengan Benny Blanco, Ini Caranya Membela Diri

Sebenarnya kabar keterliatan Gomez ini sudah santer sejak awal Januari lalu. Tapi baru ini Gomez mengakuinya. Sebelum itu, tangkapan layar dari berita Deadline yang mengumumkan berita tersebut pertama kalinya dilaporkan oleh Showbiz 411 itu saat musim panas. 

Tak hanya satu tangkapan layar, ada slide kedua yang sekalian menampilkan foto hitam-putih Ronstadt. Pada keterangan, bintang Only Murders in the Building tersebut membumbuinya dengan kata-kata manis: "Cintai hati dan jiwamu untuk kehidupan dan musik." Ronstadt, bintang berusia 77 tahun itu saat mem-posting ulang cerita itu di akunnya sendiri. Plus menambahkan hati berwarna merah muda.

Tak hanya Gomez yang memastikan. Tapi penerbit musik Great Eastern Music, yang didirikan oleh John Boylan –manajer Ronstadt– juga melaporkan berita tentang peran baru Gomez itu. 

Rencananya film itu akan diproduksi oleh Boylan dan James Keach yang memproduseri film biografi Johnny Cash Walk the Line dan film dokumenter Ronstadt pada 2019, The Sound of My Voice. Sayang, meski dipastikan akan diproduksi tapi judul film dan pemeran lain selain Gomez belum diumumkan.

Sebelum pengumuman tersebut, Gomez sebenarnya sudah memberi tanda. Ketika dia kedapatan membagikan Instagram Story pada awal Januari lalu dengan menampilkan sampul memoar penyanyi Desperado tahun 2013, Simple Dreams, yang sepertinya sedang dia baca.

Keesokan harinya, Ronstadt membagikan Instagram Stories terkait casting tersebut kepada media dengan keterangan serta postingan di halaman Facebook terverifikasinya yang berbunyi: "Semuanya dimulai dengan mimpi sederhana."

Terkait film terbaru itu, Gomez dan pemain You're No Good itu punya kesamaan. Yaitu sama-sama keturunan Meksiko. Bahkan musisi Single Soon ini juga kerap dicatat kesamaan penampilannya dengan sang bintang. “Saya selalu diberitahu bahwa saya mirip dengannya. Dan saya mulai mendengarkan musiknya karena itu,” akunya.

Siapa Ronstadt? Legenda musik itu telah mendapatkan 11 Grammy sepanjang kariernya. Dia juga dihadiahi Rock & Roll Hall of Fame pada 2014. Waktu itu ia mendapatkan penghargaan pencapaian seumur hidup dari Recording Academy pada 2016. 

Sebelum dibuatkan film bipiknya, Rondstadt adalah subjek film dokumenter Linda Ronstadt: The Sound of My Voice pada 2019 yang dibuat oleh Rob Epstein dan Jeffrey Friedman untuk mencatat hampir 50 tahun perjalanan kariernya. 

Namun, karier musik Ronstadt terhenti ketika dia didiagnosis menderita penyakit Parkinson pada 2013. Dia kehilangan suara nyanyiannya empat tahun sebelumnya. “Ini seperti tidak memiliki kaki atau lengan, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata penyanyi rock itu kepada People saat diwawancarai pada 2019.

Tapi semangat Ronstadt tak putus. Dia berjuang untuk membuat dua album saat suaranya memburuk karena sarafnya yang bermasalah. “Rasanya ada yang tidak beres, tapi saya tidak tahu apa itu,” ujarnya menjelaskan gejala awalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: