Tanggapi KPU tentang Izin Cuti ke Diri Sendiri, Anies Minta Semua Bertindak Ikuti Aturan

Tanggapi KPU tentang Izin Cuti ke Diri Sendiri, Anies Minta Semua Bertindak Ikuti Aturan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menilai pernyataan KPU tentang izin cuti Presiden Jokowi sebagai bahan obrolan yang tidak produktif. -AMIN-

TERNATE, HARIAN DISWAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo berhak ikut kampanye pemilu asalkan mengajukan izin cuti ke orang nomor satu di Indonesia yang tak lain adalah dirinya sendiri.

Atas kenyataan itu, calon presiden nomor urut 1 Anies menilai pernyataan tersebut sebagai bahan obrolan yang tidak produktif. 

BACA JUGA: Pilpres Tinggal Dua Minggu Lagi, Anies Beberkan Strategi Kemenangannya

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menegaskan bahwa KPU mestinya bertindak sesuai aturan agar hal tersebut tidak dibahas secara luas. Dengan begitu, juga tidak akan menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat.

"Makanya kalau mau bertindak, ikuti aturan. Kalau tidak, nanti akan menimbulkan keributan yang tidak perlu dan akhirnya malah jadi bahan obrolan yang tidak produktif," ujarnya pada wartawan di Ternate, Jumat, 26 Januari 2024.

Lebih lanjut, Anies mengingatkan bahwa saat ini semua warga Indonesia sedang bernegara. Untuk itu, semua lapisan masyarakat, tak terkecuali presiden dan lembaga negara, harus mengikuti aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Anies Baswedan Bahas Ketimpangan Pembangunan saat Diskusi dengan Sultan Ternate ke-49

"Ini bukan menjalankan selera, ini juga bukan rumah pribadi. Maka itu, ikuti aturan yang ada di negara ini," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: