Dihadiahi Batu Bacan, Simpatisan Anies Isyaratkan Dukungan pada Kepemimpinan Autentik

Dihadiahi Batu Bacan, Simpatisan Anies Isyaratkan Dukungan pada Kepemimpinan Autentik

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Taman Nukila Ternate, Maluku Utara, Jumat, 26 Januari 2024. -AMIN-

TERNATE, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Taman Nukila Ternate, Maluku Utara, Jumat, 26 Januari 2024. Di tengah aksinya itulah ada hal yang membuat Anies terharu.

Salah satu simpatisan tiba-tiba memberi Anies sebuah batu Bacan. Pendukung Anes itu menyatakan keinginannya dan seluruh rakyat agar Indonesia dipimpin oleh kepemimpinan yang autentik, bukan kosmetik. 

“Tadi saya di kesultanan dijamu Sultan Ternate ke-49, Hidayat. M Syah dengan kopi, begitu saya nikmati, saya rasa satu cangkir tidak cukup. Lalu, saya minta ke Bapak Sultan. Bapak Sultan saya bawa termos, bolehkan saya minta kopinya untuk saya bawa? Rasa inilah yang membuat orang-orang Eropa mau datang ke tempat ini,” ujar Anies. 

Kita harus mengembalikan bahwa sumber daya alam ini bukan hanya dari yang ditambang, kata Anies, tapi juga dari perkebunan, dari pertanian, hasil budidaya. Karena itulah kekuatan yang sesungguhnya di tempat ini. 

“Makanya kita ingin memajukan perkebunan, pertanian, perikanan. Supaya kesejahteraannya merata di tempat ini. Tadi di jalan, saya menemukan pribadi-pribadi yang datang ke sini dengan sepenuh hati. Sambil bersalaman dicopot cincin di tangannya, dipasangkan ke jari saya,” papar Anies.

BACA JUGA: Sapa Masyarakat Ternate di Taman Nukila, Anies Apresiasi Indonesia Mengajar dari Maluku Utara

Ketika memberikan itu, ujar Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, dia tidak mengatakan namanya. “Dia tidak mengatakan nomor HP-nya. Dia hanya mengatakan pakai ini Pak, tanda dari Maluku,"katanya.

"Ini dari Bacan, batu Bacan. Ini Bacan asli, bukan KW. Kita ingin kepemimpinan yang autentik bukan kosmetik. Ini Bacannya matang bukan? Kita ingin kepemimpinan yang matang, bukan yang setengah matang,” pungkas Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: