Lihat Kain Ecoprint Milik Penyandang Disabilitas, Fery Farhati Baswedan Janji Majukan UMKM di Ternate

Lihat Kain Ecoprint Milik Penyandang Disabilitas, Fery Farhati Baswedan Janji Majukan UMKM di Ternate

LIHAT kain ecoprint milik penyandang disabilitas, Fery Farhati Baswedan janji majukan UMKM di Ternate.-Timnas AMIN-

TERNATE, HARIAN DISWAY - Istri Capres nomor urut 01 Anies Baswedan, Fery Farhati berkunjung ke Mayana Ecoprint, Lorong Tengah, Ternate, Maluku Utara, Jumat, 26 Januari 2024.

Mayana Ecoprint merupakan UMKM milik seorang penyandang disabilitas bernama Nurjannah. Usaha itu sudah dia rintis sejak berpuluh tahun silam.

Dalam kunjungannya, Fery Farhati melihat langsung proses pembuatan kain dengan teknik ecoprint yang unik. Karena tertarik, dia mencoba membuat ecoprint sendiri dengan metode ponding.

BACA JUGA:Asyik Masak di Pantai Kastela, Fery Farhati Ajak Perempuan Ternate Lestarikan Makanan Khas Indonesia

Fery memuji Nurjannah sebaai sosok inspiratif. Sebab, meski memiliki keterbatasan fisik, dia masih bisa memberikan kontribusi untuk negeri. Sebab, dengan usaha ecoprint miliknya, Nurjannah mampu membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda di sekitar tempat tinggalnya.


LIHAT kain ecoprint milik penyandang disabilitas, Fery Farhati Baswedan janji majukan UMKM di Ternate.-Timnas AMIN-

"Ibu Nurjannah telah menginspirasi banyak orang. Dengan perbedaan yang dimiliki beliau pantang menyerah tetap berkarya dan membantu sesama," kata Fery Farhati.

Menurut Fery, Ternate memang merupakan daerah penghasil tangkapan laut terbesar di Maluku Utara. Namun, selain itu, 25 persen struktur ekonomi di Ternate juga ditopang oleh perdagangan.

BACA JUGA:Fery Farhati Harapkan Kekuatan Doa Masyarakat Ternate untuk Kemenangan AMIN

BACA JUGA:Disaksikan Fery Farhati, Jojau Kesultanan Tidore Doakan Anies Baswedan Menang Pilpres 2024

Karena itu, Fery yang merupakan Ketua Dekranasda DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menegaskan, kegiatan UMKM khas tradisi setempat perlu didorong agar terus bertumbuh.

"UMKM ini salah satu penopang ekonomi di Indonesia karena itu keberadaanya harus didukung untuk maju sehingga nantinya bisa membantu perekonomian masyarakat lainnya," tutur dia.


LIHAT kain ecoprint milik penyandang disabilitas, Fery Farhati Baswedan janji majukan UMKM di Ternate. -Timnas AMIN-

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menjelaskan, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) berkomitmen untuk menyejahterakan UMKM melalui program yang telah tersusun dalam visi misi AMIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: