Kain Ecoprint Produk Penyandang Disabilitas Binaan Nurjanah Diapresiasi Fery Farhati

Kain Ecoprint Produk Penyandang Disabilitas Binaan Nurjanah Diapresiasi Fery Farhati

Istri capres nomor urut 1 Anies Baswedan Fery Farhati berkunjung ke Mayana Ecoprint, Lorong Tengah, Ternate, Maluku Utara, Jumat, 26 Januari 2024. Mayana Ecoprint merupakan UMKM milik seorang penyandang disabilitas bernama Nurjannah yang telah dirintisnya-AMIN-

TERNATE, HARIAN DISWAY - Istri capres nomor urut 1 Anies Baswedan Fery Farhati berkunjung ke Mayana Ecoprint, Lorong Tengah, Ternate, Maluku Utara, Jumat, 26 Januari 2024.

Mayana Ecoprint merupakan UMKM milik seorang penyandang disabilitas bernama Nurjannah yang telah dirintisnya sejak puluhan tahun.

BACA JUGA: Asyik Masak di Pantai Kastela, Fery Farhati Ajak Perempuan Ternate Lestarikan Makanan Khas Indonesia

Dalam kesempatan itu, Fery melihat proses pembuatan kain dengan teknik ecoprint hingga mencoba membuat ecoprint dengan metode ponding.

Fery menyebut, Nurjannah adalah sosok inspiratif sebab meski memiliki perbedaan fisik masih berkontribusi dan berkarya untuk negeri. Dia pun menyampaikan apresiasi kepada Nurjannah.

"Ibu Nurjannah telah menginspirasi banyak orang, dengan perbedaan yang dimiliki beliau pantang menyerah tetap berkarya dan membantu sesama," kata Ketua Dekranasda DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Lebih lanjut, Fery mengatakan, selain daerah penghasil tangkapan laut terbesar di Maluku Utara, 25 persen struktur ekonomi di Ternate ditopang oleh perdagangan.

Karena itu, dia menegaskan bahwa kegiatan UMKM khas tradisi setempat perlu didorong agar terus bertumbuh. "UMKM ini salah satu penopang ekonomi di Indonesia karena itu keberadaanya harus didukung untuk maju sehingga nantinya bisa membantu perekonomian masyarakat lainnya," tuturnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menuturkan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN berkomitmen untuk menyejahterakan UMKM melalui program yang telah tersusun dalam visi misi AMIN.

Di antaranya adalah bantuan pelatihan produksi, pemasaran, dan teknologi untuk UMKM yang diberikan secara gratis. Kemudian, memberikan sertifikasi halal untuk pelaku UMKM, dan memfasilitasi akses pasar dunia.

BACA JUGA: Lihat Kain Ecoprint Milik Penyandang Disabilitas, Fery Farhati Baswedan Janji Majukan UMKM di Ternate

"Insya Allah apa yang menjadi komitmen Pak Anies dan Pak Muhaimin nantinya dapat terwujud sehingga UMKM laris dan pasarnya semakin luas," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: