Di Bumi Serambi Mekkah, Anies Nyatakan akan Kembalikan Marwah Kehidupan Bernegara

Di Bumi Serambi Mekkah, Anies Nyatakan akan Kembalikan Marwah Kehidupan Bernegara

Bersama istrinya Fery Farhati, calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan berkampanye di Bumi Serambi Mekkah, Aceh, Sabtu 27 Januari 2024. -AMIN-

ACEH, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan berkampanye di Bumi Serambi Mekkah, Aceh, Sabtu 27 Januari 2024. Menjawab pertanyaan wartawan seusai kampanye, Anies menanggapi kontroversi statemen Jokowi bahwa presiden boleh berkampanye dan salam dua jari dari dalam mobil kepresidenan. 

BACA JUGA: Kain Ecoprint Produk Penyandang Disabilitas Binaan Nurjanah Diapresiasi Fery Farhati

“Kita ingin mengembalikan marwah, kepemimpinan nasional sebagai negarawan yang mengayomi semua, merangkul semua, sehingga kepala negara menjadi satu proses dari seluruh kenegaraan yang menunjukkan sikap kenegarawanan. Kita gagas perubahan salah satunya itu,” kata Anies. 

Jadi kalau sekarang kita melihat kontroversi soal kenegarawanan, kata Anies, ini salah satu efek kalau kita tidak menempatkan sebagai posisi negarawan. 

“Tetapi sebagai salah satu pendukung, akhirnya muncul suasana negeri ini yang kurang elok. Semua akan dikembalikan ke rakyat untuk dilakukan penilaian. Apakah situasi seperti ini mau diteruskan atau perlu perubahan. Menurut kami perlu perubahan,” tegas dia. 

Anies menegaskan agenda yang paling utama dan terutama adalah mengembalikan marwah kehidupan bernegara, sehingga kepemimpinan nasional dihormati, karena menjangkau semua, mengayomi semua.

BACA JUGA: Ini Arti Nama Ahmad Zulghina Amin untuk Follower Anies di Platform X

Soal permintaan dirinya agar Tim Hukum Nasional (THN) AMIN mencabut laporan di Bawaslu, Anies menjawab ingin berkonsentrasi di pemenangan pilpres 2024. “Kita mau berkonsentrasi di urusan pemenangan,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: