Rangkaian Harlah ke-101 NU Digelar di Yogyakarta Mulai Hari Ini

Rangkaian Harlah ke-101 NU Digelar di Yogyakarta Mulai Hari Ini

Istighosah mengawali rangkaian harlah NU ke 101 di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Bantul Yogyakarta, Minggu, 28 Januari 2023-TVNU-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Harlah Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-101 digelar di YOGYAKARTA pada MInggu, 28 Januari 2024 atau tepat pada 16 Rajab 1445 H. 

Ketua Panitia Pelaksana Harlah Ke-101 NU Syarif Munawi menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuka dengan istighosah di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Bantul, Yogyakarta.

Istigasah ini akan dipimpin langsung oleh Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori dan diisi mauidzah hasanah oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Kegiatan ini akan diikuti oleh warga dan pengurus NU Bantul, para kiai pesantren di Bantul, serta santri Pondok Pesantren Sunan Pandanaran.


Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf memberikan sambutan dalam pembukaan rangkaian Harlah NU ke 101 di Bantul Yogyakarta-TVNU-

BACA JUGA:Harlah Muslimat NU Sukses Hijaukan GBK Jakarta, Khofifah: Suara NU Suara Muslimat NU

"Kegiatan doa bersama ini dimaksudkan untuk memohon pertolongan Allah SWT bagi kemaslahatan Nahdlatul Ulama dan Indonesia. Sebagai ungkapan syukur atas perjalanan Nahdlatul Ulama yang telah mencapai 101 tahun hijriyah, panitia juga menyajikan 101 tumpeng untuk dinikmati bersama," kata Syarif Munawi pada Sabtu, 27 Januari 2023. 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Halaqah Nasional Strategi Peradaban Nahdlatul Ulama. Kegiatan ini akan digelar di Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta pada esok harinya, yakn Senin, 29 Januari 2024.

Kegiatan ini akan diisi oleh empat pembicara, yakni : 

  1. KH Yahya Cholil Staquf (Ketua Umum PBNU)
  2. KH Afifuddin Muhajir (Wakil Rais Aam PBNU) 
  3. H Muhammad Cholil (COO Center for Shared Civilizational Values, North Caroline, USA) 
  4. Prof Robert W Hefner (pengajar di Boston University, USA). 

Halaqah ini akan dipandu oleh Prof Ismail Fajrie Alatas (anggota Lakpesdam PBNU).

BACA JUGA:Panas! Perdebatan Gus Ipul dan Gus Nadir Soal Netralitas PBNU di Pilpres 2024

Selain halaqah, PBNU juga akan menyelenggarakan Konferensi Besar (Konbes) NU di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta pada Selasa, 30 Januari 2024. 

Kegiatan Konbes NU kali ini akan fokus membahas Peraturan Perkumpulan (Perkum) yang mengatur dasar dan wewenang pembahasan dan penetapan hukum, metode dan proses pengambilan keputusannya, serta hal-hal terkait lainnya.

BACA JUGA:Gus Ipul Jawab Gus Nadir Soal Mobilisasi Nahdliyin di Pilpres: Jangan Salahkan PBNU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: