Harlah Muslimat NU Sukses Hijaukan GBK Jakarta, Khofifah: Suara NU Suara Muslimat NU

Harlah Muslimat NU Sukses Hijaukan GBK Jakarta, Khofifah: Suara NU Suara Muslimat NU

Ribuan Muslimat NU hijaukan GBK Jakarta -Humas Pemprov Jatim -

HARIAN DISWAY - Puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan ke-101 NU sukses digelar. Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (GBK) menjadi saksi bisu antusiasme ratusan ribu jamaah dari berbagai penjuru tanah air.

Mereka kompak mengenakan setelan hijau yang menjadi ciri khas Muslimat NU. Perhelatan akbar itu berlangsung selama dua hari. Yaitu Jumat-Sabtu, 19-20 Januari 2024 di Stadion GBK. 

"Warna hijau nampak serasi, para ulama terus terpatri. Gelora Bung Karno menjadi saksi, kekuatan NU sejukkan hati," ucap Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam pidatonyi di GBK Jakarta pada Sabtu, 20 Jakarta 2024.

BACA JUGA:Jokowi Hadiri Harlah Muslimat NU di GBK: Beri Pesan Soal Pilpres 2024

BACA JUGA:Khofifah Tegaskan Ke NU-an Dirinya Di Harlah Muslimat ke-78: NU Saya Asli Apa Tidak, Bu?

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa suara NU adalah suara Muslimat NU. "Doa Ibu adalah keramat, menembus langit luar biasa. Suara NU suara Muslimat, jaga persatuan nusa dan bangsa," tambahnyi. 

Perempuan yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur itu mengatakan acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 ribu jamaah dan warga NU dari semua elemen badan otonom. Seperti ANSOR, Pergunu, elemen Banom, lajnah, dan lembaga NU lainnya. 

Anda sudah tahu, Harlah Muslimat NU dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan jas biru dongker. Lengkap dengan sarung hijau dan peci hitamnya.

Sedangkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berhalangan hadir karena ada jadwal kunjungan kerja di Jawa Timur.

BACA JUGA:Khofifah: Mohon Maaf, Harlah ke-101 NU dan ke-78 Muslimat NU Bikin Macet Sekitar GBK

BACA JUGA:Harlah Muslimat NU Dirayakan Tidak Tepat Waktu? Ini Penjelasan Khofifah

Dari pantauan Harian Disway. Sejumlah tokoh NU juga turut menghadiri acara harlah Muslimat NU. Diantaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), istri Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid, dan Yenny Wahid.

Hadir pula Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: