Aminah Cendrakasih Jadi Ikon Google Doodle, Ini Jejak Mak Nyak di Dunia Sinema Indonesia

Aminah Cendrakasih Jadi Ikon Google Doodle, Ini Jejak Mak Nyak di Dunia Sinema Indonesia

Google Doodle hari ini spesial ulang tahun Aktis Legendaris, Aminah Cendrakasih pemeran 'Mak Nyak' di Si Doel--Google

Aminah meraih penghargaan di Indonesia Box Office Movie Awards 2019 kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Spesial Juri Karya, mencerminkan keunggulan bakatnya.

BACA JUGA:Lewat Film Pendek Dragon’s Deception Karya Joshua Ephraim Santoso Ingatkan tentang Kreativitas sebagai Jawaban Masalah

Penghargaan lainnya datang dari Piala Maya 2018 untuk Penampilan Singat Nan Berkesan, menunjukkan kemampuannya memukau penonton dalam waktu singkat.


AMINAH Cendrakasih jadi ikon Google Doodle, ini jejak Mak Nyak di dunia sinema Indonesia. Foto: Aminah bersama mendiang Benyamin Sueb.-Karno Films -

Tidak hanya itu. Aminah Cendrakasih juga meraih penghargaan Lifetime Achievement Award di Indonesia Movie Awards 2013, sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi luar biasa sepanjang hidupnya.

BACA JUGA:Film Pemukiman Setan dapat Sambutan Baik di JAFF 2023

Festival Film Bandung 2012 juga memberikan penghargaan Pemeran dengan Pengabdian Seumur Hidup Terpuji kepada Aminah. Sedangkan Dewan Film Nasional memberikan penghargaan Kesetiaan Profesi Keartisan pada 1992. Menandai dedikasi Aminah Cendrakasih yang luar biasa dalam dunia seni peran.

Semua penghargaan itu menjadi bukti atas kehebatan dan dedikasi Aminah Cendrakasih dalam menyumbangkan bakatnya untuk perfilman Indonesia. Nama dia akan selalu terkenang begitu juga dengan karya-karya yang melibatkan dirinya.

Untuk sehari ini saja, bahkan Google Doodle pun merayakan pencapaiannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber