Suporter Rusuh! Laga West Bromwich vs Wolves Sempat Dihentikan

Suporter Rusuh! Laga West Bromwich vs Wolves Sempat Dihentikan

Kerusuhan supoter terjadi di laga FA Cup West Bromwich Albion vs Wolves, 28 Januari 2024-DARREN STAPLES/AFP -

HARIAN DISWAY - Kerusuhan terjadi dalam pertandingan antara West Bromwich Albion dan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA, 28 Januari 2024. Suasana panas terjadi akibat Kerusuhan suporter, sehingga pertandingan sempat ditunda. 

Peristiwa dramatis itu berlangsung di Stadion Hawthorn, kandang West Bromwich Albion. Lag tersebut memiliki tajuk Black Country Derby di babak keempat Piala FA.

Kejadian tak terduga itu, terjadi setelah Wolves berhasil unggul 2-0 atas tuan rumah. Gol oleh Matheus Cunha pada menit ke-78 menjadikan keadaan semakin sulit bagi West Bromwich.

Sebelumnya Pedro Neto mencetak gol pembuka di babak pertama. Ketegangan mencapai puncaknya setelah gol yang dicetak oleh Matheus Cunha itu.

BACA JUGA:Lautaro Martinez Jadi Pahlawan Inter Milan di Piala Super Italia: Saya Emosional

BACA JUGA:Manchester City Menang Tipis 1-0 di kandang Tottenham, Nathan Ake Selamatkan The Citizens

Keributan pun mencapai puncakya di salah satu sudut Stadion Hawthorn. Pihak keamanan harus turun tangan untuk meredam situasi tersebut.


Selebrasi gol Pedro Neto ke gawang West Bromwich Albion, 28 Januari 2024-Instagram @wolves-

Namun, situasi semakin memburuk ketika sekelompok suporter lainnya nekat merangsek masuk ke lapangan. Suasana pertandigan pun semakin kacau, sampai-sampai para pemain harus berlari ke ruang ganti, lalu wasit menghentikan pertandingan untuk sementara waktu.

Selama proses membersihkan lapangan dari pendukung yang masuk ke dalam, terlihat beberapa di antaranya terluka dan berdarah, yang diyakini sebagai suporter Wolves.

Sebenarnya ketegangan mulai terasa sejak gol pembuka tercipta. Setelah Pedro Neto mencetak gol pada menit ke-38, suporter Wolves membalas dengan melemparkan flare yang menghasilkan asap oranye di lapangan.

BACA JUGA:Waduh! Wasit Kontroversial Ginanjar Rahman Latief Pimpin Laga Persebaya vs PSIS Semarang

BACA JUGA:Penyebab Indonesia Kalah 0-4 oleh Australia di Piala Asia 2023 Menurut Shin Tae Yong

Tindakan itu kemudian dibalas oleh pendukung tuan rumah dengan melemparkan barang-barang ke lapangan, ketika pemain Wolves berada di pinggir lapangan. Akhirnya, situasi mencapai titik puncaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: