Andi Widjajanto: Tema Debat Kelima 'Mas Ganjar Banget;

Andi Widjajanto: Tema Debat Kelima 'Mas Ganjar Banget;

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, tiba di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 26 Januari 2024. Ia disambut meriah oleh tokoh adat setempat.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menjelang debat terakhir calon presiden (capres), Minggu, 4 Februari 2024, Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, memberikan gambaran kesiapan capres Ganjar Pranowo untuk menghadapi perhelatan debat kelima.

Tema debat tersebut, yang mencakup kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi, dianggap sangat sesuai dengan latar belakang dan pengalaman Ganjar.

Andi Widjajanto menilai bahwa tema debat kelima ini sangat cocok untuk Ganjar Pranowo, mengingat pengalamannya yang cukup panjang dan konkret di berbagai bidang yang akan dibahas.

"Mas Ganjar selalu turun lapangan memonitor kebijakan dan programnya selama 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah, dan masih turun ke masyarakat walau sudah tidak menjabat gubernur. Bagi beliau, debat hari Minggu nanti adalah sesuatu yang alami, karena beliau sudah sering berdebat untuk kepentingan rakyat," ujar Andi.

BACA JUGA:Hasto Sampaikan 3 Pesan Kunci Ganjar Pranowo di Lampung, Wanti-Wanti Suara Tidak Dicolong

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud: Presiden dan Menteri Boleh Kampanye itu Soal Etika dan Tetap Saja Gagal Paham

Dalam aspek kesejahteraan sosial, Ganjar Pranowo telah berhasil memberantas kemiskinan dengan program-program konkret.

Misalnya, angka kemiskinan di Jawa Tengah turun dari 14,44% pada tahun 2013 menjadi 10,98% pada tahun 2022 melalui upaya-upaya pengentasan kemiskinan ekstrem, seperti program listrik gratis, perbaikan jutaan rumah tak layak huni, dan subsidi transportasi umum.

Andi juga mengungkapkan sejumlah program yang telah disiapkan oleh Ganjar-Mahfud jika terpilih nanti, termasuk Bansos Pasti, perluasan PKH, Dana Abadi Kesejahteraan Sosial, Sikat KKN program kesejahteraan sosial, peningkatan lapangan kerja, dan 10 Juta Hunian.

Dalam bidang pendidikan, pasangan ini berkomitmen untuk menjawab persoalan dunia pendidikan dengan program seperti 1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana; Pendidik Sejahtera; Hak belajar 12 tahun gratis; Santri dan Pesantren Unggul; dan peningkatan anggaran riset.

Andi Widjajanto juga menyoroti isu inklusivitas sebagai "Ganjar banget". Ganjar Pranowo berencana melibatkan perempuan secara lebih aktif dan memberikan perhatian khusus pada kaum disabilitas melalui program-program seperti Perempuan Maju dan Disabilitas Mandiri Berprestasi.

BACA JUGA:Nama Organisasi Dicatut, DPP GAMKI Minta TPN Ganjar-Mahfud Meminta Maaf

BACA JUGA:Masyarakat Ruteng NTT Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo

Terkait dengan UU Cipta Kerja, Andi menyatakan bahwa Ganjar-Mahfud akan meninjau ulang undang-undang tersebut dan mengawal penyusunan aturannya agar tidak merugikan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: