Siap-Siap Long Weekend! Tanggal Merah Februari 2024 Berderet dari Isra Mikraj, Imlek, Pemilu

Siap-Siap Long Weekend! Tanggal Merah Februari 2024 Berderet dari Isra Mikraj, Imlek, Pemilu

Daftar tanggal merah Februari 2024, ada libur nasional Isra Mikraj, Imlek dan Pemilu.--ilustrasi

HARIAN DISWAY - Pada Februari tahun 2024, kita akan menikmati sejumlah hari libur yang menggembirakan. Mulai dari libur nasional hingga cuti bersama berderet panjang.

Semua tanggal merah itu ditentukan oleh keputusan bersama dari tiga menteri. Yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dalam surat keputusan bersama (SKB) 3 Menteri itu, terdapat detail yang menggambarkan periode libur. Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023 adalah referensi yang mencatat dengan jelas mengenai hari-hari istimewa tersebut.

BACA JUGA:Rekor Libur Tahun Baru, Wisata Surabaya Panen Pengunjung

Inilah tanggal merah sepanjang Februari 2024 yang bisa kita manfaatkan untuk berlibur.

8 Februari 2024: Isra Mikraj


SIAP-SIAP long weekend! Tanggal merah Februari 2024 berderet dari Isra Mikraj, Imlek, Pemilu.-Moslem World-

Menurut penetapan SKB 3 Menteri yang membahas Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, kita akan memperingati Isra Mikraj pada hari Kamis, 8 Februari 2024.

Tanggal spesial itu telah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Di mana kita bersama-sama merayakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat.

Seiring dengan itu, Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 yang disusun oleh Kementerian Agama (Kemenag) menunjukkan bahwa peristiwa Isra Mikraj pada tahun 2024 Masehi sejalan dengan tahun 1445 Hijriah.

Kalender tersebut mencatat bahwa Isra Mikraj diperingati pada tanggal 27 Rajab 1445 Hijriah, yang bertepatan dengan Kamis, 8 Februari 2024. Sehingga, pada hari yang sama, umat Muslim menghormati dan mengenang momen penting ini sesuai dengan penanggalan Hijriah.

BACA JUGA:Liburan Nataru Usai, Ini 5 Cara Mengembalikan Semangat Kerja

BACA JUGA:Sedih Liburan Usai? Ini Arti Post Holiday Blues Beserta Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

9 Februari 2024: Cuti Bersama Imlek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber