Luton Town vs Brighton and Hove Albion 4-0: Hattrick Ellijah Adebayo, Ulang Sejarah 1998 Silam

Luton Town vs Brighton and Hove Albion 4-0: Hattrick Ellijah Adebayo, Ulang Sejarah 1998 Silam

Selebrasi Elijah Adebayo saat mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion, 31 Januari 2024 -Google-

HARIAN DISWAY - Hasil manis berhasil diraih Luton Town kala menghadapi Brighton and Hove Albion, pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Tim yang promosi Liga Inggris itu, berhasil menggasak tamunya empat gol tanpa balas, 31 Januari 2024. 

Pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris itu, berlangsung di Kenilworth Road, markas Luton Town. Skuad asuhan Rob Edwards bisa bermain atraktif. Buktinya empat gol bisa disarangkan Ross Barkley cs. 

Tambahan tiga poin itu, membawa mereka keluar dari zona degradasi di Liga Inggris. Elijah Adebayo dari Luton mencatat hattrick pertamanya di Liga Inggris. Dia pun menjadi bintang di hadapan pendukung The Straw Plaiters (sebutan Luton Town). 

Keunggulan Luton Town dibuka oleh Elijah Adebayo di menit awal pertandingan. Adebayo hanya butuh 18 detik untuk menjebol gawang Brighton and Hove Albion. Selanjutnya Chiedozie Ogbene, pemain sayap cepat milik Luton, menyusul dengan mencetak gol kedua di menit 3. 

BACA JUGA:Kunci Kemenangan Crystal Palace atas Sheffield United, Duo Eberechi Eze-Michael Olise

BACA JUGA:Suporter Rusuh! Laga West Bromwich vs Wolves Sempat Dihentikan

Pada menit ke-42, Adebayo kembali mencetak gol keduanya di menit ke-56. Gol keduanya itu, lahir dari skema sepak pojok. Skor 3-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. 


Luton Town berhasil menggasak Brighton and Hove Albion dengan skor telak 4-0, 31 Januari 2024 -Google-

Di babak kedua, Luton Town masih mendominasi permainan. Meskipun sesekali tim tamu mencoba membahayakan gawang Thomas Kaminski, kiper Luton Town. 

Elijah Adebayo berhasil mencetak hattrick, kala dia mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ketiga. Gol ketiga Adebayo lahir di menit ke-56. 

Dua gol cepat Luton Town itu, mengukir sejarah baru dalam sejarah Liga Inggris. Sebab hanya Leicester City yang pernah mencetak dua gol dalam dua menit pertama, tepatnya saat melawan Derby County pada tahun 1998.

BACA JUGA:Song Ui-Yong Tak Dimainkan Kontra PSIS Semarang, Paul Munster Bilang Begini..

BACA JUGA:Paul Munster Kecewa! Persebaya Banyak Peluang, Gagal Menang Lawan PSIS

Kemenangan telak Luton Town itu terbilang mengejutkan. Sebab di awal musim, performa Luton terbilang kurang memuaskan, sehingga mereka diperkirakan akan kembali ke divisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports