Dituduh Terlibat Kasus Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Bantah Begini

Dituduh Terlibat Kasus Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Bantah Begini

Raffi Ahmad dituduh terlibat kasus pencucian uang.--instagram @raffinagita1717

HARIAN DISWAY - Beredar kabar kontroversial tentang Raffi Ahmad yang terlibat dalam kasus pencucian uang. Setelah Hanifa Sutrisna, Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW) mengungkapkan tudingan tersebut melalui akun TikTok @nasionalcorruption. Raffi Ahmad langsung membantah tudingan tersebut. 

Hanifa Sutrisna menyebutkan nominal pencucian uang yang dimaksudkan mencapai ratusan miliar rupiah, sebuah angka yang fantastis. Kebetulan publik menyoroti Raffi Ahmad di tengah kesibukannya. Pada Kamis malam, 1 Februari 2024, Raffi Ahmad dengan tegas membantah tudingan tersebut.

"Jelas saya katakan tidak benar adanya. Aku kaget Dibilang ada cuci uang, sama sekali nggak ada. Percaya nggak percaya, cek aja, gedung aja saya masih ada cicilan nih," tegasnya, mencoba menjelaskan bahwa asumsi tersebut tak berasaskan fakta.

BACA JUGA: Cara Kerja Tindak Pidana Pencucian Uang yang Ramai Diperbincangkan

Raffi Ahmad menduga dugaan pencucian uang ini muncul karena berada di tahun politik. Dukungannya terhadap salah satu pasangan calon tertentu di Pemilu 2024, membuatnya berada di radar publik yang mungkin tidak setuju dengan penampilannya. "Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politikus, cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka," paparnya.

Meskipun sebenarnya tidak ingin menanggapi tudingan ini, Raffi Ahmad merasa perlu menanggapi rumor yang mengarah padanya. "Saya tidak mau menjawab isu ini. Cuma saya merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali. Banyak klien yang nanya juga,"katanya.

"Ya buat yang memberikan narasi seperti ini tolong jangan menyudutkan sampai merugikan. Cuma Allah tidak tidur, apa pun itu yang benar sebenarnya akan diberikan jalan terbaik," tambahnya, menunjukkan sikap tegar di tengah guncangan kontroversi.

Raffi Ahmad merasa kerja kerasnya yang telah dimulai sejak usia hancur muda berantakan akibat tuduhan ini. Namun, dari situ, ia menciptakan motivasi baru untuk tetap semangat dan terus berkarya.

"Intinya aku jelaskan itu tidak benar. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras pagi siang sore malam, jadi jangan percaya sama itu," ujarnya, memberikan gambaran atas dedikasinya dalam dunia hiburan.

BACA JUGA: Prabowo Guyon dengan Raffi Ahmad: Aku Dulu Ganteng Juga

Pada akhirnya, Raffi Ahmad ingin memberikan semangat kepada semua orang dalam kondisi apapun, agar tetap bangkit dan tidak mudah terpengaruh oleh tudingan tanpa dasar.

"Aku mau kasih semangat. Dalam kondisi apa pun, kita harus tetap bangkit dan jangan mudah percaya. Aku juga nggak patah semangat meski terjatuh, justru aku semakin semangat untuk terus berkarya," menyimpulkan, menandakan tekad kuat untuk tetap maju meski terjatuh dalam badai kontroversial.

Dugaan keterlibatan Raffi Ahmad dalam pencucian uang pertama kali dicatat melalui akun @nasionalcorruption yang menduga sang artis menerima dana ratusan miliar rupiah dari dugaan korupsi.

Hanifa Sutrisna, dalam podcast NCW, menyatakan bahwa ada ratusan rekening yang dimiliki oleh Raffi Ahmad yang disinyalir sebagai wadah untuk mengelola uang hasil kegiatan ilegal. Suatu tudingan serius yang mengkaji integritas dan moralitas seorang tokoh masyarakat tersebut. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: