Dituding Terlibat Kasus Pencucian Uang, Ada 8 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Dituding Terlibat Kasus Pencucian Uang, Ada 8 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Dituding terlibat kasus pencucian uang, ini dia sumber kekayaan Raffi Ahmad--RANS Entertainment

HARIAN DISWAY - Raffi Ahmad mengklarifikasi dirinya tidak terlibat dengan kasus pencucian uang ratusan miliar yang disebutkan oleh Hanifa Sutrisna melalui akun TikTok @nasionalcorruption.

Setelah membantah tudingan tersebut, Raffi menjelaskan bahwa dirinya masih ada cicilan, salah satunya suatu gedung yang dibelinya. Raffi menjelaskan bahwa dirinya selama ini bekerja dari pagi sampai malam selama bertahun-tahun. Hal itu ia lakukan untuk mencapai kekayaan di titik saat ini.

Seperti yang Anda tahu, Raffi sangat aktif di dunia hiburan terutama pertelevisian. Mulai dari pembawa acara, pemain sinetron, pemain film, hingga tergabung dalam grup musik, BBB. Di samping itu, ia juga melebarkan sayap ke dunia bisnis di beberapa bidang seperti kuliner, olahraga, properti, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Dituduh Terlibat Kasus Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Bantah Begini

Berikut adalah beberapa bisnis yang menjadi sumber kekayaan Raffi, baik yang digarap bersama istrinya, Nagita Slavina atau kolaborasi dengan rekan kerjanya.

1. RANS Entertainment


Dituding terlibat kasus pencucian uang, ini dia sumber kekayaan Raffi Ahmad, RANS Entertainment--RANS Entertainment

RANS Entertainment didirikan pada 2015 oleh Raffi dan Nagita. Perusahaan ini telah menjadi kekuatan utama di dunia hiburan Indonesia. Fokus utama mereka mencakup platform media sosial, agensi digital, kegiatan komunitas, event offline, dan kolaborasi branding yang luas.

Dengan langkah besar yang diambil sejak awal, Raffi dan Nagita berhasil mengembangkan sejumlah lini bisnis di bawah payung RANS Entertainment. Mulai dari RANS Music, PowerRANgers, RA Pictures, RANS Animation Studio, RANS Zoo, hingga RANS E-Sports.

Salah satu pilar keberhasilan besar RANS Entertainment terletak pada keberhasilan akun YouTube mereka, yang tidak hanya menjadi pusat hiburan bagi penggemar tetapi juga sumber pendapatan yang signifikan melalui iklan.

Social Blade, platform analitik media sosial terkemuka, memperkirakan bahwa pendapatan tahunan RANS dari iklan pada 2023 berkisar antara Rp8,29 miliar hingga Rp 132,02 miliar.

BACA JUGA: Prabowo Guyon dengan Raffi Ahmad: Aku Dulu Ganteng Juga

Tak hanya sebatas statistik pendapatan, Social Blade menggunakan asumsi CPM (cost per thousand views) dalam kisaran USD 0,25 hingga USD 4 memperlihatkan dominasi RANS Entertainment dalam mengoptimalkan potensi pemasaran dan menghasilkan cuan yang mengesankan melalui kanal YouTube mereka.

Keberhasilan ini menjadi bukti strategi bisnis yang matang dan konsekuen dalam memanfaatkan daya tarik dan ketertarikan penggemar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: