Projo Jatim Kerahkan 250 Ribu Relawan Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS

Projo Jatim Kerahkan 250 Ribu Relawan Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS

Bayu Airlangga (kanan) yang akan mengerahkan 250 ribu relawan Projo Jatim di TPS.--

HARIAN DISWAY - Tak hanya menggalang dukungan. Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur juga menyiapkan ratusan ribu relawannya di Tempat Pemugutan Suara (TPS) untuk mengamankan suara Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Projo kabupaten/kota, kami siapkan hampir 250 ribu relawan untuk menjaga TPS saat hari H pencoblosan," kata Ketua DPD Projo Jawa Timur, Bayu Airlangga dalam keterangannya, Sabtu, 3 Februari 2024.

"Tentu relawan ini digerakkan untuk mengamankan suara paslon 02 dari hal-hal yang berpotensi merugikan kami. Di Jatim total TPS yang dirilis KPU ada 120.666, masing-masing TPS kami siapkan 2 relawan," sambungnya.

Saat ini, lanjut Bayu, ratusan ribu relawan Projo Jatim sedang dilatih dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing daerah.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Komitmen Sejahterakan Petani dan Nelayan, Budisatrio Sebut Tanggung Jawab Pemerintah

BACA JUGA:Hadiri Perayaan Imlek Kadin, Prabowo: Saya akan Lindungi Semua Agama dan Etnis

Bayu yang juga Ketua Kosgoro Jatim itu mengatakan, relawan-relawan Projo nantinya akan memastikan semua proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan baik tanpa ada indikasi kecurangan.

"Karena saat ini survei Prabowo-Gibran di Jatim menurut sejumlah lembaga survei mulai LSI, Indikator, The Republic Institue sudah di kisaran 54-57 persen," jelasnya.

"Dengan adanya relawan menjaga TPS ini, suara itu akan aman dan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024," tandas Bayu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: