Timnas AMIN: Ekspresi Kritis Kampus Bakal Tambah Suara Anies-Muhaimin

Timnas AMIN: Ekspresi Kritis Kampus Bakal Tambah Suara Anies-Muhaimin

TIMNAS AMIN: ekspresi kritis kampus bakal tambah suara Anies-Muhaimin.-Timnas AMIN-

BACA JUGA:Susul UII dan UGM, UNAIR Bakal Bacakan Pernyataan Sikap Penegakan Demokrasi dan Republik

Ia menilai, sikap kritis kampus ini sejalan dengan pidato Bung Hatta pada 11 Juni 1957 di Salemba, Jakarta. Saat itu, menurut Sudirman, Bung Hatta pidato panjang tentang tanggung jawab kaum intelektual dan peran perguruan tinggi yang dibutuhkan negara.

Saat itu, Bung Hatta bilang: "Tanggung jawab kaum terdidik adalah memberikan kepemimpinan bagi bangsa. Jika kaum intelegensia berdiam diri tanpa melakukan apa pun saat melihat kerusakan, maka dia khiatani kecendekiawanannya itu."

BACA JUGA:Civitas Akademika UGM dan UII Kompak Kritik Manuver Presiden Dalam Pilpres 2024, Unair Bagaimana?

Sementara itu, kata Sudirman, akhir-akhir ini terjadi peristiwa kesewenang-wenangan, pembelokan hukum, pemerkosaan etika, yang menyakitkan banyak pihak. Tak terkecuali kaum intelektual dari kampus. Padahal, pemilu dibutuhkan karena ingin adanya perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Praktik culas bernegara yang dipertontonkan saat ini mulai mengusik kegerahan hati nurani para civitas akademika. Salah satunya alumni ITS Surabaya. Mulai dari para dosen hingga para alumninya.

Kecemasan itu lantas ditumpahkan dalam sebuah deklarasi Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan untuk mendukung pemenangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: