Sah! Alumni ITS Deklarasi Dukung Anies-Muahimin di Pilpres 2024

Sah! Alumni ITS Deklarasi Dukung Anies-Muahimin di Pilpres 2024

TIMNAS AMIN: ekspresi kritis kampus bakal tambah suara Anies-Muhaimin. Foto: Sudirman Said (tiga dari kanan) bersama puluhan alumni ITS.-Timnas AMIN-

HARIAN DISWAY - Para alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya lintas angkatan menyatakan dukungan buat pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Mereka, kebanyakan berasal dari angkatan 1969, menggabungkan diri dalam Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan.

Deklarasi dukungan dibacakan oleh Rustam Effendi, alumni ITS paling senior angkatan 1969 di markas Timnas AMIN, Jl. Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Februari 2024. Naskah deklarasi itu diserahkan kepada Executive Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said.

BACA JUGA:Timnas AMIN: Ekspresi Kritis Kampus Bakal Tambah Suara Anies-Muhaimin

Selain Rustam Effendy, beberapa tokoh senior alumni ITS  juga hadir. Antara lain Muhadjir Manan, Lukman Mahfoedz, Harun Al Rasyid, Hanif Jauhari, Gunaris, dan lainnya.

"Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengawal pemilu yang bersih, jujur dan adil, serta menegakkan kembali demokrasi dan kebebasan berpendapat," kata Rustam.


TIMNAS AMIN: ekspresi kritis kampus bakal tambah suara Anies-Muhaimin.-Timnas AMIN-

"Saya angkatan 69, kami berkumpul di sini dan bekerja di berbagai bidang dengan satu tekad untuk memenangkan paslon nomor urut 01 Anies-Muhaimin. Semoga beliau berdua diridhoi Allah SWT," paparnya saat membacakan deklarasi dukungan.

BACA JUGA:Beda Pilihan dengan Khofifah, Alumni Unair A3P Dukung AMIN

BACA JUGA:Unair Memanggil! Kumpulkan Civitas Akademika dan Alumni Tegakkan Demokrasi

Sudirman Said menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan. Dukungan kaum intelektual itu sangat berarti bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 yang bertarung dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo tersebut.

"Insyaallah, dukungan alumni ITS menjadi energi tambahan di menit terakhir. Ibarat permainan sepakbola, energi sedang turun di menit terakhir, kemudian dapat energi tambahan," kata Sudirman Said.

BACA JUGA:Susul UII dan UGM, UNAIR Bakal Bacakan Pernyataan Sikap Penegakan Demokrasi dan Republik

"Makin hari makin banyak dukungan. Dengan kedatangan bapak ibu alumni ITS, maka hasil apapun pada 14 Februari, insyaallah AMIN memang. Maka kekuatan wibawa negara makin solid karena didukung ilmu pengetahuan, etika, wisdom, kebijakan, dan gagasan," papar mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: